Breaking News:

Berita Banjarmasin

 Disuntik Vaksin Booster Covid-19, Lansia Banjarmasin Ini Mengaku Tak Was-was Lagi

Pemko Banjarmasin mulai membuka pelayanan booster vaksin Covid-19 khususnya untuk lansia

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Seorang lansia Banjarmasin, Riadi Darto sedang menerima Vaksin booster Covid-19 di Puskesmas Cempaka Banjarmasin, Kamis (13/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mulai membuka pelayanan booster vaksin Covid-19 khususnya untuk lansia sejak kemarin Rabu (12/1/2022).

Antusias lansia di Banjarmasin terhadap booster vaksin Covid-19 ini pun terbilang cukup tinggi, pasalnya tak sedikit yang melakukan vaksinasi booster ini.

Misalnya saja hari ini Kamis (13/1/2022), puluhan lansia mendatangi Puskesmas Cempaka Banjarmasin untuk mendapatkan booster vaksin Covid-19.

Puskesmas Cempaka Banjarmasin sendiri baru hari ini membuka pelayanan booster vaksin Covid-19 dan mengumumkannya melalui instagram.

Baca juga: Cara Cek Tiket dan Jadwal Vaksin Booster Gratis, Klik Website dan Aplikasi PeduliLindungi

Baca juga: Fokus Vaksinasi Anak 6-11 tahun, Banjarbaru Belum Bisa Laksanakan Vaksin Booster

Salah seorang lansia yang melakukan booster vaksin Covid-19, Riadi Darto mengaku baru tadi pagi mendapat bahwa Puskesmas Cempaka membuka pelayanan booster.

"Mendadak saja, tadi pagi diberitahu anak bahwa di Puskesmas Cempaka dibuka pelayanan booster. Jadi langsung saja kesini," ujar pria berusia 71 tahun ini.

Pria yang berdomisili di Kompek DPR Gang V ini menambahkan dirinya bervaksin karena inisiatif sendiri.

"Mengikuti anjuran dari pemerintah juga, dan supaya tetap sehat sehingga tidak was-was lagi. Tapi tentu tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19," katanya.

Setelah disuntik booster vaksin, Riadi pun diminta bertahan sekitar setengah jam oleh petugas sambil menyelesaikan adminstrasi.

Baca juga: Vaksinasi Booster di Tanbu Resmi Dimulai, Zairullah Azhar Jadi Lansia Pertama Divaksin

Dan setelah disuntik booster vaksin, Riadi mengaku tidak merasakan gejala apapun.

"Tidak ada efeknya. Kalau waktu dosis pertama kemarin ada efeknya yaitu mengantuk," jelasnya pria yang sudah menjalani vaksin dosis kedua pada bulan April 2021 ini.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved