Breaking News:

Berita Tabalong

Gunakan Sinovac, 27.525 Anak di Kabupaten Tabalong Jadi Target Sasaran Vaksinasi

Pencanangan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran anak-anak usia 6-11 tahun dilakukan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Kamis (13/1), di SDN 2 Tanjung.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Anak-anak harus melewati proses pemeriksaan kesehatan dan tahapan lainnya sebelum divaksin, di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (13/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Setelah menyasar petugas pelayan publik, tenaga kesehatan, masyarakat umum, lansia dan remaja, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong, mulai menyasar anak usia 6 - 11 tahun.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran anak-anak usia 6-11 tahun ini dilakukan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Kamis (13/1/2022) di SDN 2 Tanjung, Kecamatan Tanjung, kota tanjung, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tabalong, Taufiqurrahman Hamdie, menyebutkan, untuk sasaran anak-anak usia 6-11 tahun ini targetnya sebanyak 27.525 orang.

Sedangkan dalam pelaksanaan pencanangan yang dilakukan di SDN 2 Tanjung, target yang menjadi sasaran sekitar 100 orang lebih.

Baca juga: Sering Turun Hujan, Debit Sungai Tabalong Kalsel Mulai Alami Peningkatan

Baca juga: Sebanyak 70 Lukisan Pelukis Kalsel Mubazir, Disarankan Dipajang di Hotel

Menururnya, hingga saat ini untuk sasaran remaja atau anak di atas usia 12 tahun sudah tervaksin sekitar 99,9 persen atau 24.325 orang dari target 24.354 orang.

Sedangkan untuk anak usia 6-11 tahun, dari target 27.525 orang yang sudah divaksin sebelum pencanangan ada 755 orang atau 2, 7 persen.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk sasaran anak usia 6-11 tahun ini dilakukan dengan menggunakan vaksin jenis sinovac.

"Untuk saat ini kita punya sinovac sekitar 1.200-an dosis, termasuk bantuan dari BIN sebanyak 1.000," katanya.

Baca juga: Murid SDN 2 Tanjung Kabupaten Tabalong Semangat Ikuti Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel - Diduga Laka Tunggal, Warga Jaranih Tewas Terkapar di Jalan Pajukungan HST

Keseluruhan stok vaksin sinovac ini akan dihabiskan dalam beberapa hari kedepan sambil menunggu suplai stok dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Sambil jalan juga, kami tetap lanjutkan vaksin lansia dan dosis satu, sedangkan untuk booster masih dalam tahap perencanaan," ujarnya.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak ini mereka juga terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak sekolah.

Nantinya pihak sekolah yang melanjutkan untuk mengkomunikasikan dengan orangtua dan wali muridnya masing-masing.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved