Breaking News:

Berita HST

Hujan Deras Guyur Barabai Kabupaten HST, Warga Waswas Banjir Lagi

Warga Kota Barabai, Kabupaten HST, waswas mengalami banjir lagi karena hujan deras turun cukup lama dan debit air Sungai Barabai meningkat.

Penulis: Hanani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/HANANI
Hujang mengguyur Kota Barabai, Kabupaten Hulu sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (13/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Baru saja banjir di Kota Barabai, Kabupaten Hulu sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) surut, hujan deras kembali mengguyur daerah ini, Kamis (13/1/2022).

Wilayah Kota Barabai, Kabupaten HST, hari ini diguyur hujan disertai angin dengan intensitas sedang dan terkadang kencang. 

Sementara itu, debit air sungai barabai kembali normal. Berdasarkan garis indikator yang dipasang di tepiannya sudah menunjukkan garis hijau.

Sementara itu, informasi yang diperoleh dari Posdalops BPBD HST, hingga siang untuk wilayah hulu di Pegunungan Meratus juga dilanda hujan.

Baca juga: VIDEO Pantauan Banjir Kalsel di HST, Air Yang Merendam Barabai Sudah Surut

Baca juga: Banjir di Kalsel - Akses ke Masiraan Kabupaten HST Terputus

Menurut Koordinator Operasional BPBD HST, Bonang, intensitas hujan di wilayah hulu bervariasi terkadang hujan deras dan terkadang rintik.

"Kami berharap tidak lagi turun hujan deras di wilayah Hulu Pegunungan Meratus yang bisa membuat sungai kembali meluap. Informasi yang kami peroleh dari rekan-rekan di wilayah pegunungan, hingga pukul 12.00 Wit sungainya masih aman tidak terjadi peningkatan debit air," beber Bonang. 

Sementara itu, kondisi cuaca saat ini yang masih hujan membuat warga yang tinggal d bantaran sungai barabai  masih waswas.

"Baru hari ini lantai rumah benar-benar kering dari banjir dan seleaai bersih-bersih, sudah hujan lagi. Semoga di wilayah hulu tak hujan deras lagi," harap Nunui, warga Jalan Muntiraya, Kota Barabai, Kabupaten HST

(Banjarmasinpost.co.id/Hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved