Breaking News:

Timnas Indonesia

Jadwal Timnas Indonesia vs Bangladesh Resmi Batal, Ini Penjelasan PSSI

Jadwal Timnas Indonesia vs Bangladesh Dibatalkan dan Brunei Darussalam di laga persahabatan Rangkaian FIFA Matchday 2022 masih dimungkingkan

Editor: Rendy Nicko
Yong Teck Lim / GETTY IMAGES ASIAPAC / Getty Images via AFP
Timnas Indonesia merayakan kemenangan 4-2 atas Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF Suzuki di Stadion Nasional pada 25 Desember 2021 di Singapura. (Foto oleh Yong Teck Lim/Getty Images) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal Timnas Indonesia vs Bangladesh di laga persahabatan resmi digelar pada Januari 2022. Namun ternyata laga itu dibatalkan.

PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air telah memastikan bahwa timnas Indonesia akan melawan Bangladesh pada laga persahabatan yang termasuk dalam rangkaian FIFA Matchday. Pun juga ada laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Kepastian Jadwal Timnas Indonesia vs Bangladesh tersebut diuangkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi.

Baca juga: Polemik Bursa Transfer Liga 1 Indra Mustafa Buat Petinggi Persib Bandung, Ini Kata Teddy Tjahyono

Baca juga: Masalah Rumit Dialami PSG Saat Lionel Messi & Kylian Mbappe Tidak Berjalan Sesuai Rencana

Baca juga: Polemik Bursa Transfer Liga 1 Indra Mustafa Buat Petinggi Persib Bandung, Ini Kata Teddy Tjahyono

PSSI memastikan laga persahabatan timnas Indonesia melawan Bangladesh yang termasuk dalam rangkaian FIFA Matchday batal digelar. 

Pertandingan timnas Indonesia vs Bangladaesh sejatinya direncanakan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali, 24 dan 27 Januari 2022. 

Namun, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memastikan Bangladesh batal menjadi lawan tanding timnas Indonesia. Vaksinasi Covid-19 menjadi alasan utamanya. 

Yunus Nusi menjelaskan bahwa saat ini baru 10 pemain timnas Bangladesh yang mendapatkan vaksin kedua.

Padahal, regulasi di Indonesia mewajibkan setiap warga negara asing menjalani karantina selama 7 hari dan diharuskan sudah melakukan vaksin dua kali di negara asalnya. 

Ketersediaan vaksin di Bangladesh memang menjadi persoalan. Negara tersebut lebih memprioritaskan warga yang telah berusia 25 tahun ke atas untuk mendapatkan vaksin. 

Pelatih Bangladesh sudah berusaha untuk meminta fasilitas vaksin kepada pemerintah setempat.

Irfan Jaya (kiri) dari Indonesia berebut bola dengan Sameh Maraaba dari Palestina selama pertandingan sepak bola Asian Games ke-18 di Stadion Patriot di Bekasi pada 15 Agustus 2018.
Irfan Jaya (kiri) dari Indonesia berebut bola dengan Sameh Maraaba dari Palestina selama pertandingan sepak bola Asian Games ke-18 di Stadion Patriot di Bekasi pada 15 Agustus 2018. (Arief Bagus / AFP)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved