Breaking News:

Rakat Mufakat

Jajaran Binda Kalsel Distribusikan 1.000 Vaksin untuk Anak Sekolah di Kabupaten HSS

Bupati HSS Achmad Fikry meninjau vaksinasi dari Binda Kalsel untuk anak usia 6-11 tahun di SDN Kandangan Barat 2, SDN Tibung Raya 1, SDN Jambu Hilir 2

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/EKA PERTIWI
Bupati H Achmad Fikry meninjau vaksinasi di Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sungai Selatan (HSS) yang difasilitasi Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Selatan (Binda Kalsel), Kamis (13/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, terus mendorong percepatan penanganan Covid-19 melalui vaksinasi.

Saat Kamis (13/1/2022), Bupati HSS H Achmad Fikry melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di beberapa sekolah dasar.

Selain untuk memastikan kesiapan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan instansi terkait dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten HSS, peninjauan juga dilaksanakan untuk melihat antusias anak-anak yang akan divaksin.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi kali ini difasilitasi Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Selatan (Binda Kalsel) dengan jenis vaksin sinovac.

Bupati HSS H Achmad Fikr mengawali peninjauannya di SDN Kandangan Barat 2, dilanjutkan ke SDN Tibung Raya 1 dan SDN Jambu Hilir 2.

Seorang murid akan diberi vaksin di sebuah SD Kabupaten Sungai Selatan (HSS), Kamis (13/1/2022).
Seorang murid akan diberi vaksin di sebuah SD Kabupaten Sungai Selatan (HSS), Kamis (13/1/2022). (BANJARMASINPOST.CO.ID/EKA PERTIWI)

Menurut Bupati HSS H Achmad Fikry, dirinya bersyukur pemberian vaksin berjalan lancar. Ditambah, makin banyak orang yang peduli, maka semakin baik herd immunity yang akan terbentuk di lingkungan sekitar.

Lebih lanjut diia menyampaikan, kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun akan terus dilakukan di setiap SD hingga seluruh sasaran vaksin di Kabupaten HSS dapat tercapai.

Sementara itu, murid SDN Tibung Raya 1, Rizki, mengungkapkan, awalnya takut, tapi setelah melihat teman yang lain biasa saja, jadi dia memberanikan diri untuk divaksin juga dengan didampingi orangtua.

“Tidak ada rasa sakit dan ketakutan sama sekali, akhirnya ulun sudah divaksin,” katanya.

Sementara itu Kaposda BIN HSS, Hartono, menjelaskan, vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN, Jendral Pol Purn Budi Gunawan.

Bupati H Achmad Fikry mendampingi seorang murid yang divaksin di sebuah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sungai Selatan (HSS), Kamis (13/1/2022).
Bupati H Achmad Fikry mendampingi seorang murid yang divaksin di sebuah Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sungai Selatan (HSS), Kamis (13/1/2022). (BANJARMASINPOST.CO.ID/EKA PERTIWI)

Dalam kegiatan ini, Binda Kalsel bersama pemkab menyediakan 1.000 dosis vaksin yang tersebar di seluruh sekolah di Kabupaten HSS secara serentak.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HS, Siti Ermam mengatakan, vaksinasi ini merupakan pencegahan penularan virus corona.

Selain itu, pelaksanaan vaksin juga berbanding lurus dengan rencana PTM 100 persen. “Sejauh ini tak ada orangtua yang keberatan anaknya divaksin,” katanya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved