Breaking News:

Berita Tabalong

Murid SDN 2 Tanjung Kabupaten Tabalong Semangat Ikuti Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun

Murid di SDN 2 Tanjung, Kecamatan Tanjung, dapat kesempatan jadi sasaran perdana vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 yang dicanangkan Bupati Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Murid saat terima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 di SDN 2 Tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (13/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pemberian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun untuk pertama kali diberikan di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (13/1/2022).

Murid di SDN 2 Tanjung, Kecamatan Tanjung, kota tanjung, dapat kesempatan menjadi sasaran perdana dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun yang dicanangkan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini nampak disambut murid-murid SDN 2 Tanjung dengan semangat. Bahkan di antaranya ada yang menyatakan tidak takut untuk divaksin.

Seperti diakui Anita Nabela (11). Menurut murid kelas VI SDN 2 Tanjung,  tidak takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Karyawati di Kabupaten Tabalong Ini Juara Pertama Fashion Show Bertema Floral

Baca juga: MTsN 4 Tabalong Raih Dua Penghargaan di Humas Award 2021 Kanwil Kemenag Kalsel

"Tidak sakit, tidak takut juga," ujarnya setelah mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Dirinya juga mengakui keinginan untuk ikut bervaksin ini atas kemauan sendiri karena ingin sehat.

Hal senada disampaikan Lestihawaliyadi (10) kelas IV SDN 2 Tanjung. Menjadi orang pertama dalam vaksinasi, tidak takut dan tidak sakit. "Divaksin supaya sehat," ucapnya.

Terpisah, Kepala SDN 2 Tanjung, H Mahyudin, sebelum ditetapkan menjadi lokasi perdana vaksinasi Covid-19 anak 6-11 tahun, pihak sekolah terlebih dahulu meminta persetujuan ke orangtua dan wali murid.

Baca juga: Sebanyak 14 Warga Binaan Rutan Tanjung Kalsel Jalani Program Asimilasi

Baca juga: Tambah Stok Darah, PMI Tabalong Gencar Gelar Layanan Mobile

"Setelah kami lakukan semacam jejak pendapat, Alhamdulilah sekitar 85 persen orangtuanya setuju anaknya divaksin," katanya.

Untuk murid yang jadi sasaran vaksinasi hari ini sasarannya hanya dari kelas III, kelas IV dan kelas VI.

Sedangkan kelas I, kelas II dan kelas V akan divaksin belakangan karena mereka akhir Desember tadi baru saja mengikuti Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) campak.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved