Breaking News:

Tribun Series Suara Rakyat

Targetkan Satu Kursi Per Dapil di Pemilu 2024, Ketua DPW PPP Kalsel Bidik Suara Milenial

Menyongsong pemilu 2024 DPW PPP Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menargetkan satu dapil satu kursi di DPRD Kalsel

Penulis: Milna Sari | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/kaspul anwar
Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin saat hadir dalam acara Tribun Series Suara Rakyat, Kamis (13/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menyongsong pemilu 2024, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menargetkan satu dapil satu kursi di DPRD Kalsel.

Diakui Ketua DPW PPP Kalsel, HM Aditya Mufti Ariffin di 2019 lalu terjadi penurunan suara PPP di hampir semua daerah di Kalsel.

Ia menyebut, Banjarmasin suara turun, Banjabaru naik 1300 suara, Kabupaten Banjar ada penurunan juga walaupun kursi tidak ada penurunan, Tanahlaut ada penurunan suara dan penurunan kursi dari 3 menjadi 2, Tanahbumbu juga turun dari 2 menjadi 1.

"Kotabaru ada penurunan suara tetapi kursinya tetap dan kita masih menduduki jabatan di wakil ketua DPRD, Batola, HSS dan HST, HSU juga turun, dan Tabalong stak," imbuhnya, saat hadir dalam program acara Tribun Series Suara Rakyat, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Jajaran PDIP Kalsel Belum Tentukan Figur yang Maju di Pemilu 2024

Baca juga: Resmi Dilantik, Enam PNS KPU di Kalsel Diminta Sukseskan Pemilu 2024

Baca juga: Hadapi Pemilu 2024, PPP Siapkan Kadernya Melek Internet

Dengan peringatan Hari Lahir ke 49 PPP ia berharap perjuangan organisasi dan ideologi PPP bisa kembali dilakukan.

"PPP memiliki PR untuk mengembalikan marwah partai  yang didukung sepenuhnya oleh NU, serikat Islam, tarbiyah Islam, inilah pesan dari PPP pusat kepada kita di Kalsel," urainya.

Selain itu Wali Kota Banjarbaru ini mengaku jika PPP Kalsel kini tak seperti dulu dengan hanya diisi kaum tua.

Kini ujar Aditya PPP juga diisi oleh kaum millenial yang telah duduk di jabatan strategis misalnya sekretaris DPC.

Pada pemilu di 2024 Aditya memprediksi jika suara millenial akan lebih banyak dengan adanya bonus demografi. Sehingga PPP Kalsel kini juga merapat ke barisan kaum millenial.

"Bagaimana caranya, ya kita mengakomodir keinginan, cara hidup kaum millenial dan mengikuti perkembangan zaman dan teknologi," urainya.

Terlebih di massa digital kini peran millenial dalam partai menurutnya penting. Karena promosi dan publikasi kegiatan kini juga melakui media sosial yang kini dikuasai oleh kaum millenial.

"Meski begitu, kita tetap tidak meninggalkan kaum tua karena bagaimanapun kaum tua lebih berpengalaman dan bertahun-tahun bergelut di dunia politik," tambahnya.

Baca juga: Pemanasan Jelang Pilpres 2024, Relawan Deklarasikan Anies Juga Ganjar, PPP Masih Ukur Baju

Menggaet suara lebih banyak untuk PPP, Aditya juga menyebut kini telah meminta agar anggota DPRD dari PPP agar lebih dekat dengan masyarakat dengan menjaring sebanyak-banyaknya aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya.

"Kita kini ada laporan kinerja anggota DPRD dari PPP sehingga dari situ kita bisa mengetahui kinerja dari anggota DPRD dari PPP," ujar Aditya. (Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved