Breaking News:

Vaksinasi Covid 19 di Kalsel

Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai, Bupati Tabalong Sebut Tak Sekadar Mencapai Target

Menandai vaksinasi untuk anak ini, pencanangan dilakukan langsung Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Kamis (13/1/2022) di SDN 2 Tanjung,

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani memberikan semangat kepada anak yang akan divaksin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sasarananak usia 6-11 tahun mulai dilakukan di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menandai vaksinasi untuk anak ini, pencanangan dilakukan langsung Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Kamis (13/1/2022) di SDN 2 Tanjung, Kecamatan Tanjung.

Dalam pencanangan ini juga disalurkan bantuan dari Pemkab Tabalong untuk pihak sekolah, berupa berupa alat cuci tangan, thermo gun dan masker.

Sekda dan unsur forkopimda Tabalong juga menyaksikan langsung poses vaksinasi Covid-19 dan juga menyemangati anak-anak.

Baca juga: Karyawati di Kabupaten Tabalong Ini Juara Pertama Fashion Show Bertema Floral

Baca juga: MTsN 4 Tabalong Raih Dua Penghargaan di Humas Award 2021 Kanwil Kemenag Kalsel

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, mengatakan, pencanangan dipusatkan di SDN 2 Tanjung ini karena sekolahnya lebih siap untuk melaksanakan.

"Dari 27 ribu target kabupaten, hari ini targetnya 216 orang, insya Allah tercapai," ucap Anang.

Vaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun ini secara khusus dicanangkan, menurut bupati, karena dikaitkan dengan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang sudah dilaksanakan sejak pekan tadi.

Dimana untuk pelajar usia 12 tahun keatas yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 totalnya ada sekitar 99 persen lebih.

Sehingga saat ini untuk mendukung PTM maka giliran anak usia 6-11 tahun yang menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi Covod-19.

"Mudah-mudahan ini berjalan lancar, tidak sekadar untuk mencapai target, tetapi sebetulnya ini untuk membentuk imunitas yang kuat di Kabupaten Tabalong," ucapnya.

Baca juga: Seribu Lebih Bilik Suara Diserahkan KPUD Tanahlaut kepada Bupati

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel - Diduga Laka Tunggal, Warga Jaranih Tewas Terkapar di Jalan Pajukungan HST

Bupati juga menilai, respon anak dan orangtua murid di SDN 2 Tanjung sangat bagus terhadap pelaksanaan vaksinasi Covod-19 ini.

Sehingga dirinya yakin pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana untuk anak di SDN 2 Tanjung ini bisa tercapai 100 persen terlepas dari adanya anak yang harus ditunda karena alasan kesehatan.

"Kesadaran orangtuanya juga kita patut banggakan di sekolah ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu bupati juga menegaskan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak ini jangan sampai ada unsur pemaksaan.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved