Breaking News:

Jogging Park Desa Bungin

Wisata Kalsel : Berharap Jogging Park Berkembang, Kades Bungin Rencanakan Jadi Wisata Edukasi 

Dikembangkan sejak akhir tahun 2021 lalu, Jogging park pun mulai ramai kunjungan. Kadesa Bungin merencanakan menjadi tempat wisata edukasi

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Anak-anak di Desa Bungin mencari ikan di sawah yang menjadi lokasi Jogging Park Bungin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Keberadaan Jogging Park di Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan menjadi daya tarik warga setempat.

Dikembangkan sejak akhir tahun 2021 lalu, tempat ini pun mulai ramai kunjungan. Terlebih sejumlah fasilitas untuk bersantai juga tersedia.

Konsep Jogging Park yang menggunakan jalan desa dan dihiasi payung berwarna serta jalan di cat ucap Kepala Desa Bungin, Amir Husin diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi pengunjung. Khususnya warga Bungin.

Ia pun sudah mendapatkan restu dari warga desa untuk memanfaatkan JUT sebagai tempat wisata yang juga didukung oleh masyarakat.

Baca juga: Disulap Jadi Jogging Park, Begini Kerennya Jalan Usaha Tani Desa Bungin Balangan, Dihias Warna-warni

Baca juga: Wisata Kalsel : Kerennya Jogging Park Desa Bungin Balangan, Idenya Ternyata dari Youtube

Baca juga: Wisata Kalsel : Jadikan Sawah Pemandangan Utama Jogging Park, Kades Bungin Ingin Edukasi Petani

"Jogging Park ini sebagai kegiatan yang kami jalankan dalam Program Kampung Iklim (Proklim) yang nantinya akan dikembangkan sebagai tempat wisata," ucap Amir Husin, (13/1/2022).

Ia juga berharap, warga dapat memanfaatkan Jogging Park untuk meningkatkan perekonomian melalui kegiatan menanam tanaman hortikultura setelah padi panen. Sehingga bisa dijual kepada pengunjung, sekaligus menjadi wisata edukasi tentang tanaman.

Jogging Park tersebut terang Amir saat ini masih masuk dalam Proklim. Nantinya apabila pembenahan telah rampung, tim Proklim akan bekerjasama dengan BUMDes dalam hal pengelolaan.

Secara bertahap ungkapnya, pihak desa akan berupaya melakukan pengembangan terhadap tempat yang direncanakan sebagai wisata buatan tersebut. Perlu waktu dan komitmen serta kegiatan berkelanjutan agar pengembangan objek wisata dapat terus meningkat. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved