Breaking News:

Jogging Park Desa Bungin

Wisata Kalsel :Disulap Jadi Taman Jogging, Jalan Usaha Tani Desa Bungin Balangan Oke Untuk Bersantai

Pemdes Bungin menyulap Jalan Usaha Tani (JUT)  sebagai tempat bersantai warga. Belakangan dinamai Jogging Park

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Jalan Usaha Tani di Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Balangan dibuat menjadi jogging park yang dihiasi warna warni. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bekerjasama dengan Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Balangan, Pemdes Bungin menyulap Jalan Usaha Tani (JUT)  sebagai tempat bersantai warga. 

Bahkan keberadaan tempat yang belakangan dinamai Jogging Park tersebut,  direncanakan sebagai tempat wisata  santai yang nantinya akan dikelola bersama dengan BUMDes Bungin. 

Kala sore, tempat ini ramai kunjungan. Meski belum rampung 100 persen, rupanya Jogging Park sudah menarik minat warga. 

"Kalau sore, warga ramai datang. Mereka bersantai disini," ucap Kepala Desa Bungin,  Amir Husin,  Kamis (13/2022).

Baca juga: Wisata Kalsel - Dermaga Pantai Pagatan Dekat Taman 7 Februari dan Fasilitas Olaharaga

Baca juga: Wisata Kalsel Bukit Mamake di Kotabaru Dilengkapi Fasilitas Dasar untuk Pengunjung

Nampaknya, daya tarik dari Jogging Park ini ialah hiasan warna warni yang menyelimuti kawasan tersebut. Selain itu, keberadaannya juga di tengah sawah warga, sehingga menambah keasrian lokasi. 

Dalam mengawali pembuatan Jogging Park, konsep warna warni mendominasi area. Di antaranya jalanan yang dicat layaknya warna pelangi, bambu yang tak lepas dari warna cerah sebagai pagar dan payung-payung kecil berwarna menjadi langitnya. 

Tak hanya itu, ada beberapa pondok yang juga bisa dijadikan sebagai tempat bersantai. Didukung pula sejuknya naungan pohon ramania nan besar. 

Menurut Amir, pembuatan Jogging Park tak lepas dari peran karang taruna desa yang juga ikut dalam tim Proklim.

Proklim ialah Program Kampung Iklim yang kini menjadi kegiatan DPLH Kabupaten Balangan dengan tujuan masyarakat bisa menyesuaikan musim daerahnya. 

Keberadaan Jogging Park direncanakan untuk jangka waktu panjang, Amir berusaha untuk serius dalam hal tersebut. Bahkan ia juga mendatangi Dinas Pertanian Kabupaten Balangan untuk bekerjasama, mengingat lokasi Jogging Park berada di tengah sawah warga. 

Baca juga: Wisata Kalsel - Beragam Jenis Pohon Buah Lokal Tersedia di Penangkilan Gunung Keramaian Tanahlaut

Saat ini, masih belum dijadwalkan untuk membuka tempat tersebut. Namun pembenahan terus dilakukan dengan sejumlah rencana matang yang diharapkan dapat berjalan lancar. 

Bahkan sebut Amir, Pemdes Bungin akan mengucurkan dana desa sebagai bentuk pengembangan Joging Park yang saat ini dibantu oleh DLHP Kabupaten Balangan dan CSR.  (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved