Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pelayanan Vaksin Booster Dibuka, Dinkes Banjarmasin Tetap Fokus Kejar Vaksinasi Dosis I Lansia

Dinkes Banjarmasin mulai memberikan pelayanan booster vaksin Covid-19 dengan sasaran lansia

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Salah seorang lansia disuntik vaksin Covid-19 dalam kegiatan Gerai Vaksinasi Lansia di Kelurahan Telawang, Jumat (14/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak kurang lebih tiga hari terakhir, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai memberikan pelayanan booster vaksin Covid-19 dengan sasaran lansia.

Pelayanan booster vaksin Covid-19 untuk lansia ini dilakukan di semua puskesmas yang tersebar di Banjarmasin.

Dan meskipun kini membuka pelayanan booster vaksin, namun Dinkes Banjarmasin masih tetap akan fokus menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk lansia khususnya untuk dosis pertama.

Hal ini pun disampaikan oleh Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi saat menghadiri pelaksanaan Gerai Vaksinasi Lansia di Kelurahan Telawang, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Hari Pertama Layanan Booster Vaksin Covid-19, Puskesmas Cempaka Banjarmasin Diserbu Lansia

Baca juga:  Disuntik Vaksin Booster Covid-19, Lansia Banjarmasin Ini Mengaku Tak Was-was Lagi

Baca juga: Fokus Vaksinasi Anak 6-11 tahun, Banjarbaru Belum Bisa Laksanakan Vaksin Booster

"Kota tetap akan mengejar vaksin dosis pertama lansia, tentunya untuk mempercepat target capaian minimal 60 persen," ujar Machli.

Ditambahkan Machli untuk menggenjot capaian vaksinasi dosis pertama lansia ini pun dilakukan dengan beragam cara sejak beberapa hari ini.

"Selain di puskesmas, kita membuka beberapa pos pelayanan tambahan misalnya kemarin di Balai Kota dan juga di kantor Dinkes Banjarmasin. Di samping itu kita juga melaksanakan secara door to door," jelasnya.

Machli pun menyampaikan apresiasinya kepada TNI Polri yang juga turut berperan untuk menggenjot capaian vaksinasi dosis pertama lansia ini.

"Terima kasih kepada TNI Polri yang juga melaksanakan vaksinasi lansia bahkan dengan menyediakan paket sembako hingga doorprize untuk menarik antusias lansia kita," katanya.

Dalam beberapa hari ini, Machli pun menerangkan sudah ada banyak lansia yang berhasil disuntik vaksin dosis pertama.

"Rata-rata lebih dari 100 orang perharinya, tentu ini sangat membantu mempercepat capaian vaksinasi lansia kita," katanya seraya menerangkan capaian vaksinasi lansia sudah bergerak sekitar 47 persen.

Baca juga: Vaksinasi Booster di Tanbu Resmi Dimulai, Zairullah Azhar Jadi Lansia Pertama Divaksin

Disinggung mengenai capaian booster vaksin untuk lansia di Banjarmasin selama beberapa hari ini, Machli pun mengaku masih terus didata.

"Masih direkap datanya. Dan untuk booster ini tidak ada target berapa banyak yang disuntik booster," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved