Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pemohon SKCK Meningkat, Polresta Banjarmasin Lipatgandakan Kapasitas Pelayanan 

Pemohon SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian  di Polresta Banjarmasin meningkat signifikan di awal Tahun 2022.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Pemohon mengantre di loket-loket pelayanan SKCK di Polresta Banjarmasin, Jumat (14/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemohon SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian  di Polresta Banjarmasin meningkat signifikan di awal Tahun 2022.

Para pemohon SKCK sudah mengantre di kawasan Polresta Banjarmasin bahkan sejak dini hari untuk menyerahkan syarat penerbitan SKCK. 

Pantauan di lokasi, meski sempat terurai saat waktu istirahat shalat Jum'at, namun sekitar pukul 15.00 WITA, para pemohon kembali mendatangi lokasi pelayanan untuk mengambil SKCK yang telah terbit. 

Rupanya, peningkatan jumlah pemohon ini lantaran SKCK menjadi salah satu syarat yang harus dilampirkan bagi pelamar kerja di lembaga atau instansi pemerintahan yang telah dinyatakan lulus pada seleksi administrasi. 

Baca juga: Permohonan SKCK di Seksi Yanmin Dit Intelkam Polda Kalsel Meningkat, Sehari Capai 50 Pemohon

Baca juga: Panduan Membuat SKCK Online, Syarat Pemberkasan Peserta Lulus Tahap Akhir CPNS 2021

"Karena baru-baru ini ada penerimaan ASN, pemohon SKCK khusus ASN dalam sehari cukup banyak," ujar Kasat intelkam Polresta Banjarmasin, Kompol Danu Hudaya, Jumat (14/1/2022) 

Karenanya jumlah pemohon pun ditambah, di mana pada hari biasanya hanya melayani 50 orang perhari, dinaikkan menjadi dua kali lipat. 

"Karena ada lonjakkan, makanya kami naikkan jadi 100 orang perhari," tambahnya. 

Khusus untuk calon pendaftar pegawai PDAM Bandarmasih yang baru-baru ini juga melakukan rekrutmen, maka pihak Polresta mengalihkan pengurusan SKCK ke polsek-polsek di wilayah Banjarmasin. 

Baca juga: Dokumen yang Wajib Dilengkapi Bagi Peserta Lulus Seleksi CPNS 2021, Ada Pas Photo Hingga SKCK

"Mengingat saat ini pemohon SKCK untuk ASN cukup banyak, dan rekrutmen di PDAM baru dibuka, maka untuk persyaratan SKCK-nya bisa diurus di Polsek-polsek, itu sudah kita koordinasikan dengan Polsek dan PDAM," lanjut Kompol Danu. 

Apabila si calon pelamar di PDAM Bandarmasih diterima, dilanjutkan Danu, baru bisa mengurus SKCK lanjutan sebagai syarat pemberkasan di Polresta Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida-Achmad Maudhody) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved