Breaking News:

Berita Banjarmasin

Permohonan SKCK di Seksi Yanmin Dit Intelkam Polda Kalsel Meningkat, Sehari Capai 50 Pemohon

Permohonan penerbitan SKCK meningkat di masa pembukaan lowongan pekerjaan di awal Tahun 2022

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Pelayanan Penerbitan SKCK di Seksi Yanmin Dit Intelkam Polda Kalsel, Jumat, (14/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Akses masyarakat terhadap pelayanan penerbitan SKCK yang dilaksanakan oleh Seksi Pelayanan Administrasi (Yanmin) Direktorat Intelkam Polda Kalsel meningkat di masa pembukaan lowongan pekerjaan di awal Tahun 2022.

Direktur Intelkam Polda Kalsel, Kombes Pol Sentot Adi Dharmawan melalui Kasi Yanmin, Kompol Teguh Siswoyo mengatakan, rata-rata pemohon SKCK 15 orang dalam sehari.

"Tapi seperti kemarin meningkat seperti saat ada penerimaan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) bisa mencapai 50 pemohon dalam sehari," kata Kompol Teguh dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Jumat (14/1/2022).

Agar pelayanan tak menumpuk di ruang pelayanan SKCK tingkat Polda Kalsel yaitu di Gedung Direktorat Intelkam Mako Polda Kalsel, Jalan S Parman, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, Seksi Yanmin juga memiliki tiga alternatif pelayanan penerbitan SKCK.

Baca juga: Pemohon SKCK Polresta Banjarmasin Membludak, Petugas Tambah Jumlah Pendaftar

Baca juga: Panduan Membuat SKCK Online, Syarat Pemberkasan Peserta Lulus Tahap Akhir CPNS 2021

Baca juga: Dokumen yang Wajib Dilengkapi Bagi Peserta Lulus Seleksi CPNS 2021, Ada Pas Photo Hingga SKCK

Pertama, yaitu SKCK Delivery, dimana pemohon dapat mengisi data dan mengunggah dokumen persyaratan penerbitan secara daring.

Jika persyaratan telah lengkap, maka pemohon akan mendapatkan nomor register dan bisa melakukan pembayaran biaya penerbitan SKCK.

"Kalau sudah, kirimkan nomor register dan bukti bayar ke nomor 08115544844. Selanjutnya SKCK akan diantarkan ke alamat pemohon," kata Kompol Teguh.

Kedua, SKCK Keliling, dimana petugas Seksi Yanmin Dit Intelkam Polda Kalsel membuka pelayanan secara mobile pada dua titik di lokasi publik untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Layanan SKCK Keliling dilaksanakandi Lapangan Kamboja dan Halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin setiap Hari Senin dan Rabu.

Ketiga, SKCK Keliling Komunitas, dimana masyarakat atau komunitas yang memiliki minimal tujuh atau maksimal lima puluh pemohon SKCK dapat menghubungi Seksi Yanmin Dit Intelkam Polda Kalsel untuk bersama-sama membuat SKCK.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved