Breaking News:

Berita Tapin

Rumahnya Dibedah Polisi, Kini Nenek 74 Tahun di Tapin Tak Lagi Tinggal di Rumah Reyot

Puluhan tahun tinggal di rumah reyot, kini Mbah Poneim (74), warga Desa Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris memiliki rumah layak huni

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Kondisi terkini rumah Mbah Poneim Usai Dibangun personel Polsek Salam Babaris, Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Puluhan tahun tinggal di rumah reyot, kini Mbah Poneim (74), warga Desa Suato Baru, Kecamatan Salam Babaris memiliki rumah layak huni, Jumat, (14/01/2022).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id pembangunan rumah yang baru untuk Mbah Poneim ini dilaksanakan oleh personel Polsek Salam Babaris bekerjasama dengan masyarakat setempat.

Kapolsek Salam Babaris, Iptu Indra Wahyu Wibowo mengatakan pembangunan rumah baru untuk Mbah Poneim ini merupakan bentuk perhatian konkret dari Polsek Salam Babaris kepada warga masyarakat.

"Ini buktinya bahwa polisi benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat serta, mengayomi dan memberikan rasa aman dan nyaman," jelasnya.

Baca juga: Kodim 1002/Barabai Kerahkan Koramil Rehab Rumah Reyot Warga Kurang Mampu di HST

Baca juga: Sebanyak 500 Unit Rumah Tidak Layak Huni di Kalsel Diusulkan Bedah Rumah

Iptu Indra mengatakan pembagunan rumah ini termasuk dalam program bedah rumah yang diinisiasi oleh Polsek Salam Babaris.

"Untuk Rumah Mbah Poneim memang tidak kita bedah tetapi dibangunkan Rumah yang baru karena ada tetangga yang menghibahkan sebidang tanah untuk Mbah Poneim," jelasnya.

Indra mengatakan giat bedah rumah ini diprogramkan satu Desa satu rumah dari Polsek Salam Babaris dan ini yang ketiga kalinya berjalan.

"Sisa tiga desa lagi, sehingga pada Bhabinkamtibmas, saya perintahkan untuk terus melakukan pemantauan di wilayah binaannya masing-masing," jelasnya.

Ia mengatakan untuk Rumah Mbah Poneim ini diberi tagline sebagai Rumah Semangat dalam rangka mendukung program dari Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser.

Baca juga: Program Bedah Rumah Pemkab Tanahlaut Giliran Sentuh Warga Miskin di Desa Alur Kecamatan Jorong

"Pembagunan rumah Mbah Poneim ini juga melibatkan masyarakat serta rekan-rekan dari TNI sehingga selesai tepat waktu," ungkapnya.

Indra mengatakan untuk biaya pembangunan rumah ini berasal dari beberapa donatur dan uang saku dari anggota Polsek Salam Babaris yang sisihkan untuk membantu Mbah Poneim. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved