Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Razia Vaksin Kembali Digelar, Puluhan Orang Terjaring di Tanahlaut Langsung Jalani Vaksinasi

Jumat (14/1/2022) pagi razia vaksin kembali digelar bertempat di Mapolres Tala di kawasan Jalan Kemakmuran, Pelaihari

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Meski capaian vaksinasi corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), telah melampaui target nasional, namun pelaksanaannya terus digencarkan.

Bahkan pada Jumat (14/1/2022) pagi razia vaksin kembali digelar bertempat di Mapolres Tala di kawasan Jalan Kemakmuran, Pelaihari. Beberapa personel Dinas Perhubungan (Dishub) Tala turut membantu mengarahkan pengendara di jalan raya sekitarnya.

Data pada Humas Polres Tala, tercatat sebanyak 62 orang pengendara yang divaksinasi. Mereka adalah para pengendara yang tidak bisa memperlihatkan kartu vaksin maupun bukti di aplikasi Peduli Lindungi.

Proses skrining hingga pelaksanaan vaksinasinya terlaksana lancar dan cepat bertempat di area belakang mapolres setempat. Selama ini Polres Tala memang telah terbiasa melaksanakan vaksinasi, ada gerai vaksin yang didirikan.

Cukup banyak pengendara yang diarahkan masuk ke mapolres, baik pengendara roda dua maupun roda empat. Tahap awal sasarannya hanya pengendara yang bergerak dari arah Jalan A Yani lalu belok kiri ke aras Jalan Kemakmuran serta pengendara dari arah Simpang Parit menuju arah Bundaran Tugu PKK.

Namun sekitar satu jam berikutnya, petugas bergerak ke sekitaran Tugu PKK. Pengendara yang bergerak di Jalan A Yani dari arah luar kota yang hendak belok kanan dihalau dan diarahkan belok kiri ke Jalan Kemakmuran ke mapolres Tala.

Razia vaksin tersebut dimulai sejak sekitar pukul 07.30 Wita dan belangsung sekitar satu jam setengah. Sebagian pengendara tampak terkejut dan berhenti serta ada yang hendak kanan, namun petugas langsung meminta masuk ke mapolres.

"Razia vaksin memang terus digencarkan, gas terus," ucap Kepala Dishub Tala Gentry Yuliantono.

Ia mengatakan capaian 70 persen vaksin memang telah terlampaui pada akhir 2021 lalu. Namun kini memasuki vaksin kedua sehingga penggencaran vaksinasi tetap dilanjutkan.

Sementara itu di lingkungan Mapolres Tala siang ini juga akan digelar vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Tempat pelaksanaannya yakni di TK Kemala Bhayangkara di lingkungan mapolres setempat.

Pesertanya yakni  pelajar dari SDN Bajuin 2  kelas 1 hingga kelas 6 sebanyak 121 orang. Jumlah guru yang mendampingi sebanyak 12 orang termasuk kepala sekolah. (banjarmasinpost.co.id/roy)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved