Breaking News:

Berita Banjarmasin

Khawatir Timbul Korban, Warga Banjarmasin ini Berinisiatif Tutup Lubang di Trotoar Jalan S Parman

Salah seorang warga Banjarmasin berinisiatif membuat penutup manhole yang hilang khususnya tepat di depan kantor PMI Kalimantan Selatan.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/frans
Yanto dibantu beberapa orang pekerja memasang penutup drainase di Jalan S Parman Banjarmasin, tepatnya di depan PMI Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kondisi trotoar di Jalan S Parman Banjarmasin, cukup memprihatinkan sejak beberapa waktu terakhir.

Pasalnya di beberapa titik, terdapat banyak lubang menganga yang disebabkan banyaknya tutup drainase atau manhole yang hilang maupun rusak.

Prihatin dengan kondisi ini, salah seorang warga bernama Suharyanto berinisiatif membuat penutup manhole yang hilang khususnya tepat di depan kantor PMI Kalimantan Selatan (Kalsel).

Setidaknya ada lima lubang yang ditutup dengan penutup dari kayu ulin dan ukurannya bervariasi.

Baca juga: Seminggu, Dua Penutup Saluran Air di Jalan Simpang Anem Banjarmasin Raib

Baca juga: Terpilih Sebagai Ketua PD ABKIN Kalsel, Rudi Haryadi Fokus Bangun Divisi Bimbingan Konseling Sekolah

Sebelum memasang penutup manhole, Yanto sempat membersihkan sampah yang ada di saluran air di bawahnya.

Yanto dibantu oleh beberapa orang pekerja memasang penutupnya, dan pada bagian sisi-sisinya dicor semen.

Kepada awak media, Yanto menerangkan dirinya berinisiatif memasang penutup manhole tersebut sebagai bentuk kepedulian karena melihat kondisinya sangat memprihatinkan.

"Atas dasar kemanusiaan. Dan kondisi ini sudah beberapa waktu tidak ada perubahan, jadi sebagai warga Banjarmasin saya berinisiatif untuk menutupnya sebagai upaya preventif juga," kata Yanto.

Yanto menambahkan yang mendorongnya untuk membuatkan penutup manhole tersebut karena nyaris terperosok ke lubang menganga tersebut.

"Pengalaman pribadi saya pernah hampir terperosok ke lubang drainase yang tidak ada tutupnya ini. Dan waktu itu saya sedang membantu kegiatan donor darah, saya rutin ke PMI untuk berdonor," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved