Breaking News:

Tenggelam di Kawasan Tahura Sultan Adam

Korban Tenggelam di Tahura Sultan Adam, Dishut Provinsi Kalsel Berbelasungkawa

Dishut Kalsel yang membawahi Tahura Sultan Adam Mandiangin turut berduka seorang tewas tenggelam di Kolam Belanda dan akan tambah penjaga di lokasi.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
GUSTI YUDI
Jenazah korban tenggelam di kolam kawasan Tahura Sultan Adam, saat dibawa ke rumah duka di Jalan Karya, Kelurahan Murung Keraton RT 04 Rw 02, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (15/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tenggelamnya Zainal Abidin di Kolam Belanda Tahura Sultan Adam hingga meninggal dunia, ditanggapi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kehutanan (Dishut). 

Diketahui, korban merupakan warga Kelurahan Murung Keraton, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Lokasi tenggelamnya, di Kolam Belanda kawasan Tahura Sultan Adam Mandiangin, Kecamatan Karang Intan,  Kabupaten Banjar. Kawasan ini berada di bawah kewenangan Dishut Kalsel.

Pihak Dishut Kalsel dan pengelola Tahura Sultan Adam menyampaikan turut berbelasungkawa dan peduli terhadap korban serta keluarga.

"Kami turut berbelasungkawa. Selain itu, kami juga segera mengurus asuransi Jasa Raharja bagi korban. Kepala Tahura dan petugas di lapangan ke rumah duka, sebagai bentuk kepedulian," kata Plt Kepala Dishut Kalsel, Fatimatuzzahra, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Tenggelam di Kolam Tahura Sultan Adam Kalsel, Korban Dketahui Berkunjung Bersama Teman

Baca juga: Pengelola Tahura Sultan Adam Kalsel Benarkan Ada Peristiwa Seorang Tenggelam di Kolam

Baca juga: Korban Tenggelam di Tahura Sultan Adam Dibawa ke Kota Martapura Kabupaten Banjar

Pastinya, tidak ada yang menginginkan musibah ini terjadi. Sehingga selain mengurus asuransi Jasa Raharja, pihak Tahura juga akan memberikan santunan kepada keluarga korban.

Masih dari Fatimatuzzahra, dirinya mendoakan korban agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan ketabahan.

Kronologis tenggelamnya korban di Kolam Belanda di kawasan Tahura Sultan Adam Mandiangin tersebut, tulisnya, terjadi Sabtu (15/1/2022) sekitar pukul 13.00 Wita.

Korban melakukan registrasi untuk berkunjung ke wisata Tahura Sultan Adam Mandiangin.

Lebih lanjut, Fatimatuzzahra menceritakan, menurut keterangan Sarwani, teman korban, almarhum mengajak mandi di Kolam Belanda yang saat itu ada kurang lebih 20 pengunjung.

Baca juga: Tenggelam di Kawasan Tahura Kabupaten Banjar, Korban Diperkirakan Berusia 20 Tahun

Baca juga: BREAKING NEWS - Seorang Lelaki Diduga Tenggelam di Kawasan Tahura Sultan Adam Kabupaten Banjar

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved