Breaking News:

Berita Banjarbaru

Selama 6 Bulan, 20 Penyandang Disabilitas di Kalsel Ikut Pelatihan di Panti Rehabilitasi Banjarbaru

20 penyandang disabilitas mengikuti Sosialisasi dan Pembukaan Pelatihan di Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (RSPD) Banjarbaru

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
20 Penyandang Disabilitas di Kalsel menerima dan mengikuti pelatihan di Panti RSPD Iskaya Banaran, Jalan A Yani Km 29,7, Guntung Payung, Banjarbaru, Kalimantan Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 20 penyandang disabilitas mengikuti Sosialisasi dan Pembukaan Pelatihan di Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (RSPD) Iskaya Banaran, Jalan A Yani Km 29,7, Guntung Payung, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (14/01/2022).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan, Dra Hj Siti Nuriyani membuka kegiatan pelatihan didampingi Sekretaris Dinsos Provinsi Kalsel, Dra Hj Diyah Anur Yani, MAP.

"Pelatihan ini akan berlangsung selama enam bulan kedepan, mulai Januari hingga Juni 2022," kata Nuriyani ditemui seusai pelaksanaan kegiatan.

Pelatihan diikuti oleh 20 peserta dari 13 kabupaten kota, dengan rincian 4 orang dari Banjarmasin, 1 orang dari Kabupaten Banjar, 3 orang Kabupaten Tapin, 4 orang Kabupaten Hulu Sungai Utara, 2 orang Kabupaten Tabalong, 2 orang dari Kabupaten Tanah Laut, 2 orang Balangan dan 2 orang dari Banjarbaru, mulai dari disabilitas fisik, sensorik, rungu wicara dan intelektual.

Baca juga: Ngurus SKCK, Warga HSS Ini Siapkan Pemberkasan untuk CPNS di Banjarbaru

Baca juga: Pedagang Pasar Pagi Bertahan di Eks Pasar Bauntung Banjarbaru, Ketua RT Sebut Atas Persetujuan Warga

Adapun pelatihan yang diberikan, diantaranya Tata Busana, Perbengkelan dan Komputer.

Nantinya anak-anak istimewa ini akan menerima bimbingan sosial dan pelatihan keterampilan dari intruktur langsung oleh Dinas Sosial Kalsel, Kementerian Agama Banjarbaru, BLK Provinsi Kalsel, Kodim 1007 Banjarmasin dan lainnya.

Nuriyani berharap, pelatihan yang diberikan bermanfaat bagi anak-anak untuk hidup bermasyarakat agar bisa lebih mandiri.

"Dan syukur-syukur bisa menambah penghasilan keluarga," tuturnya dengan nada harapan sekaligus antusias.

Kedepan Dinas Sosial kabupaten kota, lanjutnya, diharapkan dapat menindaklanjutinya setelah diberikan pelatihan di sini.

Intinya jangan sampai sampai di sini saja.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved