Breaking News:

Sport

Sultan Adam Open Turnamen di Banjarmasin Segera Digelar, Mempertandingkan 5 Kategori

Sultan Adam Open Turnamen 2022 segera digelar di GOR Hasanuddin HM, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, mulai 21 hingga 23 Januari 2022.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
ZUFARI
Master Zufari sedang melatih taekwondoin muda Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah lama vakum akibat pandemi Covid-19, para pecinta olahraga taekwondo mulai bernafas lega. 

Sultan Adam Open Turnamen 2022 segera digelar di GOR Hasanuddin HM, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mulai 21 hingga 23 Januari 2022.

Turnamen Kejuaraan Sultan Adam Open Turnamen Taekwondo Cup ini diikuti seluruh dojang yang berada di Provinsi Kalsel dan Provinsi  Kalimantan Tengah (Kalteng) ini diyakini akan menjadi event besar.

Mengingat, ini adalah turnamen taekwondo perdana pascavakum akibat pandemi.

Kategori yang dipertandingkan pun beragam, mulai dari usia pemula (6-8 tahun), pra kadet (9-11 tahun), kadet (12-14 tahun), junior (15-17 tahun) hingga senior (18-25 tahun) dengan dua nomor pertandingan poomsae dan kyorugi.

Baca juga: Dari Atlet Taekwondo, Aghniny Haque Sukses Merambah ke Dunia Film

Baca juga: Taekwondoin Kabupaten Kotabaru Hadad Wiqoldi Putra Berambisi Lengkapi Koleksi Gelar

Ketua pelaksana event, Master Zufari, Sabtu (15/1/2022), mengungkapkan saat ini sudah ada 13 dojang yang sudah pasti ikut serta dalam turnamen ini.

"Selama ini turnamen hanya berlangsung online, tentu dengan turnamen langsung seperti ini bagus untuk meningkatkan mental bertanding para atlet ini," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id. 

Dia juga mengataka alasan mengadakan turnamen dari usai termuda hingga senior tak lain untuk memberikan jam terbang kepada para taekwondoin sejak dini.

"Selama ini, event yang diselenggarakan banyak dari kategori junior dan senior saja, sedangkan untuk pemula dan kadet ataupun pra kadet sangat jarang," ungkapnya lagi.

Oleh karena itu, dengan adanya turnamen ini diharapkan mampu memunculkan bibit-bibit para atlet taekwondo muda.

Baca juga: Kejuaraan Sultan Adam Open Turnamen Taekwondo Cup 2022, Dojang SMAN 1 Jorong Turunkan Atlet Terbaik

Baca juga: Jadwal Seleksi Nasional SEA Games XXXI 2021 Diundur, Taekwondoin Kalsel Maksimalkan Persiapan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved