Breaking News:

Berita Batola

Ketua PAPPRI Kabupaten Batola Hery Sasmita Janji Mengakomodasi Aspirasi Penggiat Seni

Pengukuhan Ketua PAPPRI Kabupaten Batola Hery Sasmita dab pengurus di Aula Selidah Sekdakab, Kota Marabahan, dihadiri Bupati Noormilyani dan lainnya.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Pencipta Lagu, Pemusik dan Penyanyi (PAPPRI) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (15/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Pencipta Lagu, Pemusik dan Penyanyi (PAPPRI) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, dilantik, Sabtu (15/1/2022). 

Pelantikan dilakukan Ketua DPD PAPPRI Kalsel, Dino Sirajudin, kepada Ketua DPC PAPPRI Kabupaten Batola terpilih, Hery Sasmita, beserta jajarannya. 

Pengukuhan yang berlangsung di Aula Selidah Sekdakab, Kota Marabahan, Kabupaten Batola, ini juga dihadiri Bupati Hj Noormilyani, Sekda, serta sejumlah undangan. 

Dalam sambutannya, Dino Sirajudin berharap dengan hadirnya PAPPRI Kabupaten Batola, maka bisa menghadirkan solusi bagi rekan-rekan musisi maupun penyanyi di daerah setempat.

Baca juga: Mulai 1 Februari 2022 Tarif PDAM Kabupaten Batola Naik, Berikut Besarannya

Baca juga: Pembunuhan di Kalsel - Polisi Belum Memastikan Motif Kasus Penikaman di Satui Kabupaten Tanbu

"Seperti halnya kesejahteraan, apalagi selama pandemi para penyanyi atau penggiat musik hiburan kehilangan panggung. Nah di sinilah peran PAPPRI Kabupaten Batola diharapkan," ungkap Dino. 

Selain itu, dia juga menekankan para pengurus memiliki jiwa entrepreneur. Dimana hal tersebut dimaksudkan dapat berkreativitas dan menyokong organisasi ini. 

Sementara itu, Heri Sasmita yang terpilih menahkodai PAPPRI Kabupaten Batola hingga 2026, mengatakan, pihaknya akan berusaha mengakomodasi dan memfasilitasi aspirasi dan keinginan para penggiat seni musik, baik itu penyanyi, musisi maupun pencipta lagu. 

"Insya Allah, lima tahun ke depan ini kita akan berupaya merealisasikan itu melalui PAPPRI yang hadir sebagai wadah," tegasnya.

Baca juga: BPK se-Batola Adu Ketangkasan di Lapangan 5 Desember Marabahan

Baca juga: Korban Tenggelam di Tahura Sultan Adam, Dishut Provinsi Kalsel Berbelasungkawa

Dalam kesempatan ini pula, Bupati Batola Hj Noormilyani menyampaikan, dengan terbentuknya PAPPRI  diharapkan bisa benar-benar menjadi tempat bernaung dan berkarya. 

"Untuk itu, PAPPRI Kabupaten Batola secepatnya mengambil langkah-langkah strategis agar dunia musik dan seni di Batola dapat berkembang dan lebih maju," pinta Noormilyani. 

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved