Piala Asia Wanita 2022

LIVE Streaming TV Online Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita, Link RCTI + & iNews TV

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita 2022, Siaran Langsung iNews TV, Live Streaming TV Online & Live Streaming RCTI

Editor: Rendy Nicko
Instagram PSSI
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita 2022, Siaran Langsung iNews TV, Live Streaming TV Online & Live Streaming RCTI 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saksikan Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1/2022) via Live Streaming RCTI + dan Siaran Langsung iNews TV.

Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita dimulai pukul 17.00 WIB via Live Streaming TV Online di RCTI + dan iNews TV.

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia pada Piala Asia Wanita 2022 bisa diakses via Live Streaming RCTI + dan Siaran Langsung iNews TV. Cek Prediksi Susunan Pemain ( Line Up ) di artikel ini.

Duel Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita 2022 dapat diakses via Live Streaming TV Online iNews TV dan RCTI +.

Baca juga: BERLANGSUNG! Live Streaming RCTI + Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia Wanita Jam 17.00 Wib

Baca juga: Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Gratis di Piala Asia Wanita 2022 Live RCTI+

Shalika Aurelia dan kolega boleh dibilang langsung berjumpa lawan tangguh dalam kejuaraan ini, yakni Timnas Australia yang bertengger di peringkat 11 dunia versi FIFA.

Tim berjuluk The Matildas itu telah mencicipi 4 kali final dari 5 edisi Piala Asia terbaru, meski mereka hanya sanggup menyegel 1 gelar dalam kesempatan itu.

Bagi Timnas Indonesia, duel kali ini bukan hanya sekedar menang atau kalah. Tim Garuda Pertiwi juga bisa memanfaatkannya sebagai kesempatan mendapat pengalaman besar di kancah internasional. Mengingat timnas putri sudah absen selama 33 tahun di ajang Piala Asia Wanita.

Jelang laga perdana Grup B, Rudy Eka Priyambada selaku pelatih Garuda Pertiwi mengaku sudah menyiapkan taktik guna meladeni Australia.

"Kami sudah mempelajari cara bermain mereka [Australia]. Kami akan menjalankan taktik bermain seperti biasa. Mereka memiliki banyak pemain hebat, tetapi kami siap bertanding," ujar Rudy.

Di samping itu, Ade Mustikiana Oktafiani selaku kapten Timnas Putri Indonesia juga menegaskan bahwa Garuda Pertiwi bakal berusaha memberikan performa terbaik.

"Kami semua mengetahui Sam Kerr, dan melawannya menjadi motivasi bagi kami, juga saya sendiri. Sebuah pengalaman berharga bisa menghadapinya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan," terang Ade.

Sam Kerr, penyerang Timnas Australia, merupakan satu dari 17 penggawa The Matildas yang berkompetisi di Eropa. Striker berseragam Chelsea itu baru saja finis di posisi runner-up dalam pemilihan pemain terbaik FIFA tahun ini. Kerr tengah dalam puncak karirnya, selepas menyumbang 36 gol dan 15 assist untuk The Blues, dalam 42 laga sepanjang tahun 2021.

Timnas wanita
Timnas wanita (PSSI.org)

Kondisi skuad Garuda Putri justru sebaliknya, komposisi pemain Timnas Putri dapat dikatakan masih minim pengalaman. Dari seluruh pemain yang diboyong ke India, hanya Shalika Aurelia yang namanya mulai bersinar, lantaran baru saja dikontrak oleh Roma CF yang berlaga di Serie B Putri Liga Italia.

Adapun pemain Garuda Pertiwi lainnya bergabung ke timnas atas nama Assprov PSSI tiap provinsi saat seleksi pemain. Hal itu terjadi lantaran ketiadaan kompetisi dalam negeri, akibat pandemi Covid-19.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved