PT PLN Persero UPDK Barito

Sinergitas Antara PLN UPDK Barito dengan BPN dalam Hal Pengamanan Aset

PT PLN (Persero) kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Editor: Eka Dinayanti
PT PLN (Persero) UPDK Barito
Penyerahan Sertifikat Tanah Dari Kepala Kantah Kabupaten Kapuas Kepada Manager PLN UPDK Barito 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT PLN (Pesero) merupakan salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, PT PLN (Persero) pun juga memiliki jumlah Aset yang begitu banyak dan juga tersebar di seluruh pelosok negeri.

Demi menjaga keandalan infrastruktur ketenagalistrikan dan penyalahgunaan aset PT PLN (Persero) melakukan kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pelaksanaan Pengukuran Tanah
Pelaksanaan Pengukuran Tanah (PT PLN (Persero) UPDK Barito)

Di Regional Kalimantan sendiri PLN UPDK Barito bersama dengan Unit Induknya yaitu PLN UIKL Kalimantan melakukan kerjasama dengan Kantor-kantor pertanahan di seluruh Provinsi di Pulau Kalimantan, dengan sebagian besar Aset yang dimiliki PLN di Kalimantan sebagian besar meliputi Site Pembangkit dan Tower SUTT.

Manajer PLN UPDK Barito Nazrul Very Andhi mengatakan, “Untuk melakukan sertifikasi aset tidaklah mudah, butuh perjuangan dan ide-ide terobosan untuk mempercepat prosesnya, serta kerjasama yang sinergi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN)”.

Pelaksanaan Pengukuran Tanah
Pelaksanaan Pengukuran Tanah (PT PLN (Persero) UPDK Barito)

Sinergitas yang sudah terjalin dari Tahun 2020 hingga Tahun 2021 kemarin sudah mengamankan sekitar 5 aset tanah milik PT PLN (Persero), yang terbaru ialah 1 sertifikat tanah yang sudah diserahkan oleh BPN Kabupaten Kapuas yang berlokasi di PLTD kapuas tahun 2021 lalu.

“PLN UPDK Barito di tahun 2022 masih memiliki 1 target tanah yang harus disertifikasi di lokasi Kabupaten Kapuas, kami manajemen PLN UPDK Barito berkomitmen target ini akan tercapai di tahun ini,” tutupnya. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved