Ekonomi dan Bisnis

VIDEO Hanya Sekitar 1 Jam, Minyak Goreng Ludes di Alfamart Jalan Indragiri Banjarbaru

Baru menyusun minyak goreng di rak, dalam satu jam sudah habis dibeli pelanggan Alfamart di Jalan Indragiri, Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kebijakan  minyak goreng satu harga Rp 14 ribu disambut gembira warga Banjarbaru dan sekitarnya 

Hal ini bisa terlihat, dimana masyarakat ramai berburu minyak goreng ke pusat perbelanjaan ritel modern Alfamart, Indomaret dan lainnya. 

Di antara tempat perbelanjaan ritel modern yang di serbu  warga Banjarbaru dan sekitarnya, yaitu Alfamart di Jalan Indragiri, Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Minyak goreng sudah ludes," kata Kepala Toko Alfamart Indragiri, Yusuf, Sabtu (22/1/2022). 

Pantauan di lokasi, memang nampak rak tempat menaruh minyak goreng di toko ritel modern tersebut kosong.

Baca juga: Warga Kabupaten Banjar Ini Berburu Minyak Goreng Satu Harga Sampai ke Banjarbaru

Baca juga: VIDEO Konsumen Adu Cepat dan Keberuntungan Mendapatkan Minyak Goreng Rp 14 ribu/liter

Tidak lama terlihat kosong, seorang karyawan keluar dan nampak menyusun stok minyak dari beberapa merek, di antaranya Sovia dan Tropical. 

Kemudian, Yusuf membenarkan, sejak dikeluarkannya kebijakan pemerintah terkait harga minyak goreng, tempatnya menjadi salah satu yang didatangi masyarakat.

Ditanyakan terkait stok, Yusuf mengaku, stok minyak goreng yang tersisa hanya Sovia dan Tropical yang baru saja di display atau di pajang di tempatnya kembali. 

"Setelah ini habis dan menunggu pengiriman kembali, biasanya sekitar dua hari. Kalau di sini biasanya satu merek lima dos yang datang," kata Dia. 

Masih berdasarkan pantauan di lokasi, dalam hitungan sekitar satu jam, minyak goreng yang baru saaja dipajang, kembali habis dibeli warga.

Baca juga: Waspada Gelombang Omicron, Satgas Covid-19 Kalsel Minta Daerah Siapkan Oksigen dan Isoter

Baca juga: VIDEO Pasien Terinfeksi Omicron di Jakarta Tembus 1.000 Kasus, Wisma Atlet Makin Penuh

Di balik ludesnya minyak goreng, salah seorang karyawan, Normansyah menceritakan, ada masyarakat yang datang mengajak keluarganya demi mendapatkan minyak goreng lebih dari satu. 

Ketetapannya satu orang hanya boleh maksimal dua liter beli minyak. 

"Namun, di hari pertama diberlakukan minyak goreng satu harga, ada saja yang bahkan rela datang bawa suami serta anak kecil untuk membeli dan bayar minyak goreng. Anaknya disuruh megang minyak dan uang," ungkapnya. 

Masih menurutnya, sembari tersenyum, ia juga menyebut ada pembeli yang bahkan sempat marah-marah tidak percaya kepada kami bahwa minyak gorengnya habis. 

"Bahkan ada yang datang dari luar daerah sampai mencari dan mendatangi kami ke gudang mencari minyak," kembali dirinya tersenyum menceritakan pengalamannya tersebut.

Pembeli minyak goreng antre di depan kasir Alfamart Jalan Indragiri, Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (22/1/2022).
Pembeli minyak goreng antre di depan kasir Alfamart Jalan Indragiri, Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (22/1/2022). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)

Apabila sudah seperti itu, sebisa mungkin diberikan pengertian. Ada yang menerima, sambungnya, ada pula yang masih tidak percaya dan tidak mau memahaminya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved