Yayasan Adaro Bangun Negeri

Balangan Coal Companies Bantu Alkes, Wujudkan Komitmen Perusahaan

Balangan Coal Companies menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di 3 puskesmas, yaitu Juai, Awayan dan Halong.

YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI
Tim Corporate Social Responsibility Balangan Coal Companies menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ke Puskesmas Juai. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tim Corporate Social Responsibility Balangan Coal Companies'> Balangan Coal Companies kembali menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan pada pertengahan Januari 2022 kepada tiga Puskesmas di Kabupaten Balangan.

Masing-masing puskesmas di Kecamatan Juai, Kecamatan Awayan dan juga di Kecamatan Halong.

Kepala Puskesmas Awayan, Winphy Prasetyo, menyampaikan, bantuan alkes dari Balangan Coal ini sangat mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 dan peningkatan alat kesehatan di Kabupaten Balangan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Balangan Coal atas bantuan peralatan medis dan suplemen vitamin kepada kami,” kata Winphy.

Tim Corporate Social Responsibility Balangan Coal Companies menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ke Puskesmas Halong.
Tim Corporate Social Responsibility Balangan Coal Companies menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ke Puskesmas Halong. (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

Ia juga mengatakan bantuan tersebut sangat mendukung program Home Care yang dicanangkan Bupati Balangan.

“Bantuan alat kesehatan ini juga sangat bermanfaat untuk pelayanan Home Care yang menjadi salah satu program kerja Bapak Bupati Balangan H Abdul Hadi. Program yang mendekatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang berhalangan datang berobat ke puskesmas dikarenakan adanya keterbatasan akses atau karena komplikasi penyakitnya," tambahnya.

External Relation Division Head Balangan Coal Companies'> Balangan Coal Companies, Thoha, mengatakan bantuan ini bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sebagai dukungan selama pandemi sekaligus peningkatan akses kesehatan.

"Bantuan ini komitmen perusahaan dalam membantu penaggulangan Covid- 19," jelas Thoha.

Ia pun berharap masyarakat juga terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat.

Tim Corporate Social Responsibility Balangan Coal Companies menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ke Puskesmas Awayan.
Tim Corporate Social Responsibility Balangan Coal Companies menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ke Puskesmas Awayan. (YAYASAN ADARO BANGUN NEGERI)

Adapun bantuan alkes yang diberikan kepada tiga puskesmas berupa Tensimeter Digital, Termogun, Oxymeter, masker medis, Hazmat Suite, Face Shield dan vitamin untuk daya tahan tubuh.

Balangan Coal Companies'> Balangan Coal Companies juga membagikan 3.000 masker kain kepada masyarakat di 12 desa wilayah operasional perusahaan. (aol/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved