Sport

Jelang Porprov 2022, Tim Bulu Tangkis Kabupaten Batola Kehilangan Pemain Andalan

Tim bulu tangkis Kabupaten Batola kehilangan atlet putra andalannya Alfito Pringgo Yudanto di Porprov Kalsel karena harus mengikuti pelatnas.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Alpri Widianjono
AGUNG TRI UNTUK BPOST
Tim bulu tangkis Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang dipersiapkan untuk mengikuti Porprov tahun ini di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Tim bulu tangkis Kabupaten Barito Kuala (Batola) harus rela kehilangan salah satu pemain andalannya jelangPekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Pelatih tim bulu tangkis Kabupaten Batola, Agung Tri, mengutarakan, atlet putra andalannya Alfito Pringgo Yudanto dipastikan absen karena harus mengikuti pelatnas Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI).

Sebelumnya, Alfito sukses meraih gelar juara di Seleknas PBSI 2022.

Pada pertandingan final tunggal putra dewasa, Alfito berhasil mengalahkan wakil DKI Jakarta, Iqbal Diaz Syahputra, lewat rubber game yang berakhir dengan skor 21-14, 7-21, dan 21-11.

Menanggapi hal tersebut, Agung Tri mengutarakan bahwa Alfito sebelumnya didaulat meraih target medali di perorangan tunggal putra dan beregu putra.

Baca juga: Pebulutangkis Kalsel Ukir Sejarah, Alfito Pringgo Yudanto Sabet Gelar Juara Seleknas PB PBSI 2022

Baca juga: Turnamen Bulu Tangkis Bupati Batola Cup 2021 Digelar. Sekaligus Peresmian GOR Setara

"Sebenarnya target untuk tunggal putra dan beregu, yakni medali emas. Tapi karena Alfito yang lolos Seleknas PBSI 2022 dan kini menghuni Pelatnas Cipayung PBSI untuk beregu putra, saya realistis menargetkan masuk final," ucapnya, Selasa (25/1/2022).

Selain itu, Agung menegaskan bahwa timnya masih memiliki nomor unggulan, yakni di ganda putra dan gandacampuran.

Untuk melatih fisik, Agung Tri memberi instruksi kepada para atlet untuk melakukan lari memutari lapangan, drilling, shadow dan lain-lain.

Sedangkan untuk melatih teknik dan taktik, para atlet diminta melakukan latih tanding sembari mengamati dan menganalisa permainan lawan.

"Untuk persiapan khusus porprov masih belum, namun latihan rutin 5 x seminggu tetap berjalan sesuai program latihan, untuk persiapan khusus mungkin nantinya berkoordinasi dengan pengurus PBSI Batola dan KONI Batola, soalnya menyangkut dana baik utk kegiatan try out dan sarana prasarananya," ucapnya.

Baca juga: Turun di Ganda Putra, Atlet Bulutangkis Andalan Kabupaten Banjar Targetkan Medali di Porprov 2022

Baca juga: Basirih Sport Center Banjarmasin Bangun Lapangan Bulu Tangkis Berstandar Nasional

Bermodalkan materi pemain yang sudah matang dan berpengalaman di Porprov 2017, Agung optimistis timnya bisa mencetak prestasi di Porprov Kalsel di Kabupaten HSS nanti.

"Pada Porprov 2017, materi atlet masih terlalu junior, masih duduk di bangku SMP. Saat ini kami mulai memetik hasilnya dengan rutin melakukan pembinaan dan mengirim pebulutangkis berbakat ke klub  yang lebih besar," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved