Berita Banjarmasin

Pengurus HDCI Kalsel Ingin Kembali Menggelar Kalimantan Bike Week

Rapat kerja Pengda Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalsel sepakat untuk menggelar Kalimantan Bike Week yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
HUMAS HDCI KALSEL
Suasana Rakerda Pengda HDCI Kalimantan Selatan di Hotel Tree Park Banjarmasin, Sabtu (29/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Daerah (Pengda) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) , Sabtu (29/1/2022).

Kegiatannya di Hotel Tree Park, diikuti empat Pengurus Cabang (Pengcab) yang ada di Kalsel, yakni Banjarmasin, Banjarbaru-Martapura, Binuang (Kabupaten Tapin) dan juga Barabai (Kabupaten Hulu Sungai Tengah/HST).

"Berdasarkan hasil kesepakatan dalam rakerda, kami akan mengusulkan untuk melaksanakan Kalimantan Bike Week. Hasil Rakerda hari ini akan kami bawa (sampaikan, red) di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HDCI Pusat pada 18 hingga 20 Februari 2022," ujar Ketua Umum Pengda HDCI Kalsel, Ferdy Perdana.

Keinginan untuk menggelar Kalimantan Bike Week, dibeberkan Ferdy, sudah disetujui HDCI Pusat.

Baca juga: Undian Cat Mowilex Berhadiah Mobil dan Motor di Banjarmasin

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Omicron Dicurigai Sumbang Kenaikan Kasus Positif

"Sudah sempat diagendakan dan juga sudah disetujui. Tapi karena adanya pandemi Covid-19, maka tidak bisa dilaksanakan. Dan nanti kami usulkan lagi di Rakernas," imbuhnya.

Hasrat menggeber Kalimantan Bike Week, lanjut Ferdy, dikarenakan ingin ikut berkontribusi memulihkan perekonomian khususnya dunia pariwisata di Kalsel yang ikut terdampak dari adanya pandemi Covid-19.

"Melalui event ini kami berharap bisa mendongkrak kembali dunia pariwisata di Kalsel. Apalagi yang datang tak hanya dari seluruh Indonesia, bahkan bisa saja dari mancanegara. Selain itu, kami juga ingin menjalin talisilaturahmi sesama bikers," jelas pria yang juga anggota Pengurus Pusat HDCI Bidang Kegiatan tersebut.

Dalam Rakerda, Pengda HDCI Kalsel juga dibahas mengenai berbagai program yang akan dijalankan di 2022. Kegiatan yang bersifat bakti sosial (baksos), tetap dijalankan.

Baca juga: VIDEO Pecat Bayu Tamtomo, Kapolresta Banjarmasin Penuhi Janji ke Korban dan Mahasiswa

Baca juga: VIDEO Penembak se-Kalsel Berburu Hama Babi di Tanahlaut, Kebun dan Lahan Pertanian Warga Jadi Lokasi

Dilaksanakan pula, Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pengurus Cabang (Pengcab) HDCI Banjarmasin, HDCI Banjarbaru, HDCI Tapin dan juga HDCI Barabai.

Ketua Pengcab HDCI Banjarmasin, H Asmuni, mengatakan, sangat mendukung wacana untuk menggelar Kalimantan Bike Week di Banua.

"Kami sangat mendukung. Kemarin sempat tertunda pelaksanaannya," katanya.

( Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved