Berita Banjarbaru

Apel Gelar Pasukan, Danrem Tegaskan Kesiapsiagaan Korem 101 Dukung Pemindahan IKN di Kalimantan

Apel Gelar Pasukan Korem 101 Antasari berlangsung di Lapangan Wiratama Yonif 623 BWU, Sungai Ulin, Banjarbaru

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/siti bulkis
Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Korem 101 Antasari di Lapangan Wiratama Yonif 623 BWU, Sungai Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (31/1/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 1.130 prajurit Bintara, Tamtama dan Dansat ikuti Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Korem 101 Antasari di Lapangan Wiratama Yonif 623 BWU, Sungai Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (31/01/2022). 

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Korem 101 Antasari dipimpin langsung oleh Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan dihadiri Kasrem 101 Antasari Kasiintel Kasrem 101 Antasari,  Kasiops Kasrem 101 Antasari, Kasilog Kasrem 101 Antasari, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom dan tamu undangan lainnya. 

Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah seusai kegiatan mengatakan, ini sebagai tindak lanjut dan arahan dari pimpinan angkatan darat bahwa setiap satuan melaksanakan apel kesiapsiagaan. 

"Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan dari satuan yang ada di wilayah Kalimantan Selatan, baik yang langsung dibawah komando Korem 101 Antasari maupun satuan - satuan lainnya yang menjadi tetangga satuan Korem 101 Antasari," ujarnya. 

Baca juga: Tinjau Titik Nol, Habib Banua : IKN di Kalimantan Adalah Bentuk Cinta Presiden Jokowi

Baca juga: Usai Istighosah di Sepaku Kalimantan Timur, Ketua PBNU Pimpin Doa di Titik Nol IKN Baru

Baca juga: Sejumlah Tokoh Nasional Kritisi Pemindahan IKN, Anies : Jadikan Jakarta Kota Global Dunia

Selain itu, berkaitan pula dengan diresmikannya undang - undang tentang Ibu Kota Negara (IKN) tentu kedepannya Korem 101 Antasari akan menjadi penyangga. 

"Kita harus bisa menjadi bagian integral untuk bisa mengamankan proses pembangunan hingga nantinya tiba pemindahan IKN ke Kalimantan Timur," sambungnya. 

TNI AD  ( Korem 101 Antasari) harus bisa menciptakan situasi yang kondusif di wilayah, sehingga setiap program nasional yang menjadi kebijakan pemerintah dapat dilaksanakan. 

Masih menurutnya,  melalui Apel Gelar Pasukan ini dapat mencegah isu - isu radikalisme agar jangan sampai berkembang di Provinsi Kalimantan Selatan. 

Lebih lanjut, yang menjadi perhatian Firman juga adalah terkait dengan covid-19 yang sekarang grafiknya kembali menaik. 

Untuk langkah cepat, dirinya menyebut akan segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Polri agar dapat sama - sama mengendalikan penyebaran covid-19 di daerah kita. 

Baca juga: Minta Kepala Otoritas IKN Baru Warga Kalimantan, Anggota DPRD Kalsel Ini Sebut Alasan Ini

Sementara Dandim 1006 Banjar, Letkol Inf Imam Muchtarom mengatakan, kita harus waspada dengan potensi - potensi yang dapat timbul, diantaranya paham radikalisme dan lainnya seiring diresmikannya UU serta jelang pemindahan IKN. 

"Oleh karena itu, sebagai bagian penyangga. Kita mendukung atas keterlibatan prajurit Kodim 1006 jajaran Korem 101 Antasari dalam upaya persiapan IKN dan juga  penanganan covid-19," tutupnya. 
(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved