PT PLN Persero UPK AsamAsam

Implementasi K3 dalam Rangka Bulan K3 Nasional, UPK Asam-asam Lakukan Refreshement Darurat K3

UPK Asam Asam melaksanakan kegiatan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang menjadi kegiatan rutin tahunan dalam rangka Peringatan Bulan K3 NasionaL

Editor: Hari Widodo
PT PLN ( Persero) UPK Asam-Asam
UPK Asam Asam melaksanakan kegiatan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang menjadi kegiatan rutin tahunan dalam rangka Peringatan Bulan K3 Nasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - UPK Asam Asam melaksanakan kegiatan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang menjadi kegiatan rutin tahunan dalam rangka Peringatan Bulan K3 Nasional yang jatuh pada bulan februari tiap tahunnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh elemen UPK Asam Asam baik Pegawai maupun Tenaga Alih Daya sebagai bentuk komitmen UPK Asam Asam terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta menumbuhkan awareness terhadap pentingnya selamat saat bekerja.

Bulan K3 UPK Asam Asam dimeriahkan dengan Lomba Ranking 1, Campaign flyer Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran, dan Lomba Ketangkasan Kebakaran sebagai bentuk refreshment dan tindakan antisipasi K3.

Manager UPK Asam Asam Dani Esa Windiarto dalam pidato pembukaan acara tahunan Bulan K3 Nasional mengatakan, melalui kegiatan UPK Asam Asam menghimbau kepada seluruh elemen UPK Asam Asam baik Pegawai maupun Tenaga Alih Daya agar selalu waspada dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya K3 dalam melaksanakan tugas untuk menjaga ketersediaan listrik bagi masyarakat.

"Peringatan Bulan K3 Nasional merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai agenda rutin tahunan dapat meningkatkan awareness dan sebagai bentuk refreshment dalam mengantisipasi risiko kemungkinan bahaya kebakaran,"Imbuhnya. 

UPK Asam Asam melaksanakan kegiatan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang menjadi kegiatan rutin tahunan dalam rangka Peringatan Bulan K3 Nasional.
UPK Asam Asam melaksanakan kegiatan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang menjadi kegiatan rutin tahunan dalam rangka Peringatan Bulan K3 Nasional. (PT PLN ( Persero) UPK Asam-Asam)

Guna mendukung penerapan K3 PLN UPK Asam Asam sudah didukung dengan adanya Safety Center yang merupakan salah satu media pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan pemeliharaan yang meliputi, Pemeriksaan dokumen K3 pekerjaan meliputi pemeriksaan izin kerja, JSA, HIRARC, dan SOP; Safety induction & pembatasan area kerja; Inspeksi kelengkapan peralatan dan APD; serta Penerapan LOTO.

Proses pengamanan PLN UPK Asam Asam menitikberatkan pada koordinasi pengamanan area, ketertiban dan kesiagaan terhadap segala risiko kemungkinan bentuk gangguan keamanan baik dari faktor internal maupun faktor eksternal demi mendukung kelancaran proses operasi pembangkitan PLN UPK Asam Asam yang didukung baik dari Satuan Pengaman, Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved