Balai Desa Simpang Warga Dalam Terbakar

Kebakaran di Kalsel - Penyebab Balai Desa Simpang Warga Dalam Terbakar Ada 2 Versi

Kebakaran di Kalsel. Penyebab Desa Simpang Warga Dalam, Kecamatan Aluhaluh, Kabupaten Banjar, terbakar disebut karena korsleting atau ulah ODGJ.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
CAMAT ALUH-ALUH
Kebakaran di Kalsel. Warga melihat puing Balai Desa dari Puskesdes yang dihuni bidan desa setempat, Desa Simpang Warga Dalam, Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (6/2/2022) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - kebakaran di Kalsel. Api melalap habis Balai Desa Simpang Warga Dalam, Kecamatan Aluhaluh, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (6/2/2022). 

Camat Aluhaluh, Harun Al Rasyid, menjelaskan, diduga penyebab awal api kecil yang tidak tertangani itu diakibatkan arus pendek listrik. 

"Kebakaran tunggal Kantor Desa Simpang Warga Dalam, tidak ada rumah warga. Penyebab kebakaran sementara karena listrik. Pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat karena rumah Sekdes berdekatan dengan Kantor Desa," ujar Camat Aluhaluh. 

Sementara itu, hasil pendataan personel Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Banjar di lokasi, dijelaskan Kasi Damkar, Penyelamatan dan Evakuasi, Gusti Yudhi, diduga ulah seorang lelaki kategori ODGJ.

Baca juga: Kebakaran di Kalsel - Ludes, Semua Barang di Balai Desa Simpang Warga Dalam Kabupaten Banjar

Baca juga: Kebakaran di Kalsel - Warga Gotong Royong Padamkan Api di Balai Desa Simpang Warga Dalam

Baca juga: BREAKING NEWS Balai Desa Simpang Warga Dalam Kabupaten Banjar Terbakar

Menurut Gusti Yudhi, keterangan ODGJ diduga penyebab kebakaran Balai Desa karena sebelumnya  berupaya ingin membakar rumah bidan desa setempat.

Dan saat kebakaran Balai Desa Simpang Warga Dalam tersebut, ODGJ masih berada di sekitar lokasi. 

Rumah Bidan Desa bersebelahan dengan Balai Desa Simpang Warga Dalam, sekitar tiga meter saja, tepatnya Puskesdes Simpang Warga Dalam.

(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved