Kampusiana

Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Gelar Nonton Bareng Film Jejak Langkah 2 Ulama

Film Jejak Langkah Dua Ulama diputar Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Banjarmasin supaya masyarakat memahami Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NOOR MASRIDA
Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin menggelar nonton bareng film Jejak Langkah Dua Ulama di gedung rektoratnya, Minggu (6/2/2022).  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin menjadi tuan rumah nonton bareng film Jejak Langkah Dua Ulama di gedung rektoratnya, Minggu (6/2/2022). 

Acara nonton nonton bareng ini dihadiri pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan (Kalsel), mahasiswa UM Banjarmasin beserta para undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. 

Jejak Langkah 2 Ulama merupakan film yang rilis pada 2021 berdurasi dua jam lebih. Menceritakan tentang perjalanan hidup dua ulama besar Nusantara, Kyai Haji (KH) Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah dan Kyai Haji (KH) Hasyim Asy'ari pendiri Nahdlatul Ulama. Kedua tokoh besar itu akrab sejak awal pendirian organisasi.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel, Muchdiansyah, mengapresiasi UM Banjarmasin yang telah memfasilitasi pemutaran film ini, sehingga membuat masyarakat memahami dua organisasi yaitu Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama.

Baca juga: Tak Kantongi Izin, Acara Musik di Taman Budaya Kalsel di Banjarmasin Dibubarkan

Baca juga: Mahasiswa FKIP Universitas Lambung Mangkurat Kalsel Gelar Sendratasik Berkarya 11

Baca juga: Kasus Omicron Pada Anak dan Remaja Meningkat, Anggota Tim Pakar ULM Minta Kalsel Makin Waspada

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Personel Polsek Banjarmasin Utara Sidak Prokses Kafe dan Angkringan

"Kami bersyukur Universitas Muhammadiyah dipilih sebagai tempat penayangan pertama di Kalsel. Kami harapkan film ini nantinya dapat ditonton segenap umat islam di Kalsel," harapnya.

Sedangkan Rektor UM Banjarmasin, Prof  Ahmad Khairudin, menuturkan, alasan pemutaran film ini untuk menunjukkan suatu model pengabdian kepada Islam secara total untuk kemajuan Islam dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

"Film ini sangat direkomendasikan untuk disaksikan secara luas oleh masyarakat umum karena terdapat nilai sejarah bangsa Indonesia" pungkasnya.

Rencana UM Banjarmasin adalah menggelar nonton bareng film Jejak Langkah 2 Ulama selama satu minggu penuh.

(Banjarmasinpost.co.id/Noor Masrida)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved