Sport

Bidik Emas di Porprov Kalsel, Cinta Dinda Kajol Ditangani Pelatih Dansa dari Jakarta

Atlet dansa Banjarmasin, Cinta Dinda Kajol Triana, dibimbing pelatih lokal dan Jakarta sbagai persiapan ikut Porprov Kalsel di Kandangan Kabupaten HSS

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/IRFANI RAHMAN
Dancer Kota Banjarmasin, Cinta Dinda Kajoltriana, berhasil meraih juara umum setelah memperoleh 3 medali emas dan 4 medali perak di Lomba Kejuaraan Kota III Dancesport yang diselenggarakan Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kota Banjarmasi, Minggu (18/7/2021) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prestasi mantan model dari Banjarmasin, Cinta Dinda Kajol Triana, sudah tak perlu diragukan lagi di dansa.

Tak hanya juara se Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Atlet Dansa Banjarmasin ini juga juara di event internasional di Malaysia.

Walau pun mampu meraih juara di berbagai event, mahasiswi Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat (Fisip ULM) ini tetap latihan secara rutin.

"Saya latihan rutin seminggu dua sampai tiga kali, di bawah bimbingan Pak Muslih. Saya juga ditangani pelatih dari Jakarta, Pak Dwi Baktian, secara offline dan juga online," kata Cinta, Kamis (10/2/2022).

Baca juga: Terungkap Penyebab Rizki DA Ketemu Rizky Billar, Ridho DA Berharap Suami Lesti Kejora Istiqomah

Baca juga: Pengundian Pelanggan Teladan PDAM Bandarmasih Banjarmasin, Hadiah Utama Sepeda Motor

Latihan rutin tersebut, lanjut dia, sebagai persiapan menghadapi Porprov Kalsel yang dilaksanakan di Kandangan, Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan) pada Oktober 2022.

"Saya nanti akan turun di kelas couple standart Dancesport, berpasangan dengan Sirajuddin," ucapnya.

Incaran emas yang dicanangkan Cinta Dinda Kajoltriana cukup wajar, mengingat di Kejurkot 2020 dirinya meraih juara umum dengan merebut 3 emas dan 4 perak.

Lalu, di Kejurprov Dansa 2021 meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Di Kejurprov 2018 merebut 1 emas  dan 1 perak, Kejurprov 2019 mendulang 1 emas dan 2 perak serta Kejurprov 2020 meraih 1 emas ,1 perak dan 1 perunggu.

Baca juga: Sikap Istri Rano Karno pada Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha Imbas Si Doel Terungkap, Depe Takjub

Baca juga: Warga Kandanganlama Tanahlaut Datangi Kantor Bupati, Tuntut Izin Dua Perusahaan Ini Dicabut

Tak hanya di daerah, Cinta juga meraih juara di Malaysia Crystal Dancesport Championship 2020 dengan meraih 1 emas.

"Di indonesia Internasional Open Dance Championship 2019 dapat 1 emas dan 1 perunggu. Saya juga ikut di kejuaraan Selangor Open 2021 secara online, dapat 2 perak serta Queen Cup 2021 di Malaysia menyabet 1 perak dan  2 perunggu," sebutnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved