Yayasan Adaro Bangun Negeri

Adaro Gandeng Abhinaya Tour, Berangkatkan Pemenang Undian Umrah Vaksin Gratis

Adaro Gandeng Abhinaya Tour, Berangkatkan Pemenang Undian Umrah Vaksin Gratis

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Humas Adaro
Perwakilan manajemen Adaro saat berikan sambutan pada pelepasan jamaah umroh pemenang undian vaksin gotong royong PT Adaro Indonesia, di Islamic Center Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Pelepasan jamaah umrah pemenang undian vaksin gotong royong PT Adaro Indonesia, di Islamic Center Tabalong, Minggu (13/2/2022), diikuti 9 orang penerima hadiah dari beberapa kabupaten di wilayah operasional Adaro.

Selain pelepasan, jamaah juga dibekali panduan pelaksanaan umroh oleh penyelenggara, PT Abhinaya Dava Tour dan Travel, sekaligus praktik yang dilangsungkan usai pembekalan ruang.

Menurut Community Relations Section Head PT Adaro Indonesia, Fajerianur Mus'adi, mewakili manajemen Adaro, kegiatan tersebut sekaligus menjadi puncak Vaksinasi gotong royong Adaro beberapa waktu lalu.

"Penarikan undian yang berlangsung di area Kantor Dahai Adaro, disaksikan langsung Kepala Daerah maupun pejabat terkait dari wilayah pelaksanaan vaksin, sehingga kita pastikan mereka yang terpilih berasal dari proses yang benar-benar fair," ujar Fajerianur.

Dalam pengundian tersebut, terdapat 10 pemenang yang berasal dari Kabupaten Tabalong, Balangan, HSU, Barito Timur, dan Barito Selatan. Untuk salah satu pemenang yang merupakan non-nuslim, hadiah dikonversi menjadi uang tunai.

Peserta kegiatan Pelepasan jamaah umrah pemenang undian vaksin gotong royong PT Adaro Indonesia, di Islamic Center Tabalong.
Peserta kegiatan Pelepasan jamaah umrah pemenang undian vaksin gotong royong PT Adaro Indonesia, di Islamic Center Tabalong. (Humas Adaro)

Pada para calon jemaah, Fajerianur berpesan, selama masa persiapan jelang keberangkatan yang dijadwalkan berlangsung 2 Maret mendatang, agar calon jemaah menjaga kesehatan dengan baik, mengingat sebaran Covid kembali mengalami trend kenaikan.

Sementara itu, Presiden Direktur Abhinaya, Pandu Apriyanto, mengatakan, para penerima hadiah ni merupakan orang - orang pilihan Allah SWT untuk bisa menjalankan ibadah Umrah.

"Banyak orang  mampu secara finansial namun belum ada kesempatan umrah," ungkap Pandu.

Bagi Sumiati, pemenang undian asal Tabalong, awalnya ia tak menduga bakal mendapat berkah sebesar ini. Ia bahkan sempat mengira pengumuman yang disampaikan melalui telepon itu, tak lebih dari penipuan. 

"Saya bahkan bilang ke adik saya, paling sebentar lagi minta di transfer duit," ujarnya. 

Namun, syukur lantas tak henti diucapkan ibu empat anak ini, usai mendapati bahwa ia memang terpilih sebagai calon jamaah umroh vaksinasi Adaro.

"Alhamdulillah bisa berangkat umrah berkat ikut vaksinasi gratis Adaro," ungkap Sumiati saat mengikuti manasik umrah di Islamic  Center Tanjung.

Penyerahan simbolis kelengkapan umrah kepada salah seorang pemenang undian umrah vaksin gratis.
Penyerahan simbolis kelengkapan umrah kepada salah seorang pemenang undian umrah vaksin gratis. (Humas Adaro)

Diketahui Abhinaya Tour dan Travel saat ini memiliki kantor marketing, kerja sama dengan Koperasi Adaro Karya Mandiri (AKM) di Kabupaten Tabalong. Segala keperluan umroh dan haji plus akan terlayani lebih mudah.

"Kami siap support dan bantu mengkoordinasikan hal-hal terkait keberangkatan pemenang undian umroh vaksin gratis dari Adaro ke tanah suci," jelas Ketua Kopkar AKM dan Pemasaran Umroh Abhinaya Tabalong, Kadarisman. (aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved