Yayasan Adaro Bangun Negeri

Dukung Layanan Angkutan Gratis, PT SIS Serahkan Bantuan Dua Mobil Baru ke Pemkab Tabalong

Manajemen PT Saptaindra Sejati berikan 2 mobil Suzuki APV kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk dijadikan angkutan gratis bagi pelajar dan warga.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
DISHUB TABALONG UNTUK BPOST
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, dan Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi, menerima secara simbolis penyerahan dua mobil angkutan gratis, Senin (14/2/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Armada yang digunakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong untuk layanan angkutan gratis, kembali mendapat tambahan mobil baru.

Tambahan dua mobil jenis Suzuki APV ini dari PT Saptaindra Sejati (SIS) yang secara simbolis diserahkan saat Senin (14/2/2022), di Pendopo Bersinar, kota tanjung, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tabalong H Anang Syakhfiani'>Bupati  Tabalong H Anang Syakhfiani dan Tabalong H Mawardi'>Wakil Bupati  Tabalong H Mawardi menerima secara simbolis penyerahan dua mobil tersebut.

External Relation and Security Section Head PT SIS, Indra Yudistira, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan terhadap pemkab tabalong melalui Corporate Social Responsibility (CSR). 

Baca juga: Kalapas Tanjung Sosialisasikan Perubahan Aturan Pemberian Remisi ke Warga Binaan

Baca juga: Curi Honda Beat di Tabalong Kalsel, Residivis Curanmor Dibekuk Petugas Gabungan di Batukajang Kaltim

Dengan dua tambahan armada ini, maka total unit angkutan yang telah pihaknya serahkan sudah ada sebanyak 9 mobil.

"Tujuh mobil sudah kami serahkan sejak 2015 sampai 2019. Sekarang, tambahan dua mobil," rincinya. 

Menurutnya, bantuan armada untuk angkutan ini juga menunjang keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Tabalong, khususnya para pelajar yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM).

Diharapkannya, dengan adanya angkutan gratis juga bisa berperan untuk menekan angka pelanggaran pengendara di bawah umur.

Baca juga: Kondisi 161 Kendaraan Dinas Pemerintah Kabupaten Tabalong Kalsel Rusak Berat

Baca juga: Puluhan Kali Cabuli Anak Tiri, Ayah Bejat di Tanbu Kalsel Diringkus Polisi

Selain itu juga, mengurangi tingkat kepadatan lalu lintas, serta tentunya juga meningkatkan fasilitas penunjang pendidikan dan transportasi umum. 

"Dengan bantuan ini kami harapkan juga dapat menunjang khusus bagi pelajar dalam proses belajar mengajar yang saat ini telah aktif," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved