Curanmor di Kalsel

Curi Honda Beat di Tabalong Kalsel, Residivis Curanmor Dibekuk Petugas Gabungan di Batukajang Kaltim

Pencuri motor honda Beat di Tabalong akhirnya terungkap.Pelaku, AK alias Agus (35), warga Jalan Gading Simpang Empat Bulau Dalam, Kecamatan Barabai

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Tabalong untuk BPost
Pelaku curanmor AK alias Agus (35), yang saat ini sudah diamankan di Polres Tabalong, Senin (14/2/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG -  Beraksi mencuri sepeda motor Honda Beat, AK alias Agus (35) seorang residivis curanmor ditangkap petugas gabungan, Minggu (13/2/2022) pagi.

Pelaku diamankan saat berada di sebuah kontrakan di Desa Batu Kajang, Kecamatan Bau Sopang, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Penangkapan warga Jalan Gading Simpang Empat Bulau Dalam, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), dilakukan personel gabungan Satreskrim Polres Tabalong, Polres Paser dan Polsek Batu Sopang.

Pelaku diduga melakukan aksi curanmor 1 unit sepeda motor merk Honda Beat, nomor polisi DA 6517 UAV warna hitam dari korban AW (22), warga Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong.

Baca juga: Tersangka Curanmor di Balangan Kalsel Dibekuk di Persembunyian, Motor Dimodifikasi Jadi Trail

Baca juga: Curanmor di Kalsel :  Beraksi di Komplek Batola Residence, Dua Pencuri Motor Dibekuk Warga

Baca juga:  Kompak Bersama-sama Dalangi Curanmor di Kalbar, Barbuk Kejahatan Pasutri Ini Ada Belasan Unit

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, melalui, Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, Senin (14/2/2022), membenarkan penangkapan AK selaku tersangka tindak pidana curanmor di wilayah hukum Polres Tabalong. 

Giat penangkapan oleh personel gabungan Satreskrim Polres Tabalong, Polres Paser dan Polsek Batu Sopang, dipimpin langsung Kasatreskrim Polres Tabalong, AKP Trisna Agus Brata.

Aksi curanmor dilakukan pelaku di Kawasan Mabu'un, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 06.00 wita. 

Awalnya,  Rabu(14/8/2019) malam sepeda motor korban terparkir di dalam mess dengan kondisi terkunci stang dan kuncinya diletakkan di atas lemari kamar.

Lalu korban tidur di mess yang ditempatinya itu. Begitu pula dua rekannya juga tidur  namun di kamar yang berbeda. 

Keesokan harinya sekitar pukul 06.00 wita, saat korban bangun tidur mengetahui Hp androidnya sudah tidak ada, uang tunai Rp 150 ribu juga tidak ada dan sepeda motor juga tidak ada lagi  terparkir di dalam mess atau hilang. 

Baca juga: Narkoba Kalbar : Ditangkap Kasus Curanmor, Pengedar Narkoba Ini Diamankan di Kamar Hotel

Atas peristiwa ini korban mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp 20.600.000 dan melaporkannya ke Polres Tabalong, sebagaimana laporan polisi tanggal 15 Agustus 2019.

"Kini AK sudah ditahan di Polres Tabalong dan sudah ditetapkan tersangka tindak pidana curanmor sebagaimana dimaksud dalam 363 KUH Pidana. Serta AK juga seorang residivis dengan perkara yang sama," terang Iptu Mujiono. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved