Ekonomi dan Bisnis

Minyak Goreng Rp 14 Ribu Sulit Didapat di HST, Masyarakat Hanya Bisa Temukan di Pasar Murah

Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah masih kesulitan membeli minyak goreng dengan harga pemerintah, yatu Rp 14.000 per liter

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Banjarmasihpost.co.id/hanani
Warga memadati kegiatan Pasar Murah yang digelar Dinas Perdagangan HST di Kecamatan Pandawan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) masih kesulitan membeli minyak goreng dengan harga pemerintah, yatu Rp 14.000 per liter.

Jika ada toko tertentu, yang menjual dengan harga tersebut, dipastikan cepat habis. Terlebih lagi di pasar murah yang harus rebutan untuk bisa mendapatkannya.

Pasar murah sendiri hanya digelar beberapa kali.

Halida, warga Desa Mahang Kecamatan Pandawan, yang ditemui saat berbelanja di Pasar Agrobisnis Barabai, Selasa (15/2/2022) mengatakan, harga di pasar rata-rata Rp 16 ribu per liter dan pernah di harga Rp 15 ribu untuk kemasan sederhana.

“Untuk kemasan premium bahkan sampai Rp 17 ribu beberapa hari yang lalu,”ungkapnya.

Baca juga: Masalah Minyak Goreng Tak Kunjung Tuntas, Ini Kata Pakar Ekonomi ULM

Baca juga: Minyak Goreng Rp 14 Ribu Sulit Didapat, Pengusaha Tahu Sumedang di Banjarbaru Lakukan Ini

Baca juga: Upaya Hindari Terjadi Kekosongan Stok Minyak Goreng Murah di Provinsi Kalsel

Halida yang hendak melaksanakan hajatan resepsi pernikahan anaknya itu pun mengatakan, membeli minyak goreng dari pedagang di toko cukup besar.

“Hari ini, harganya naik lagi Rp 18 ribu per liter. Jadi harga pemerintah yang digembor-gemborkan Rp 14 ribu hanya mimpi bagi masyarakat. Faktanya, pedagang tidak bisa menjual dengan harga eceran tertinggi, karena pasokan dari distributor tidak banyak. Seperti itu informasi yang kami terima,”katanya.

Diapun berharap, Pemkab HST sering-sering menggelar pasar murah, untuk membantu masyarakat mendapatkan harga yang sesuai HET.

“APalagi menjelang Ramadhan nanti, rawan terjadi kelangkaan minyak goreng, karena bisa saja ada yang menyetok,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved