Berita Regional

Pembobol Konter HP di Jakabaring Sumsel Diringkus, Polisi Buru 3 Pelaku

Satu dari empat orang komplotan bobol konter handphone di Jalan Sumatera Raya Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang diringkus polisi

Editor: Hari Widodo
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Lindra (31) pembobol konter HP di Jakabaring diringkus Tim Beguyur bae Opsnal Ranmor Reskrim Polrestabes Palembang berikut barang bukti saat diamankan di Polrestabes Palembang, Selasa (15/2/2022).  

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALEMBANG - Satu dari empat orang komplotan bobol konter handphone di Jalan Sumatera Raya Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang berhasil diringkus Polrestabes Palembang menangkap, pada hari Kamis (10/2/2022).

Tersangka Lindra (31) yang ditangkap di tempat persembunyiannya tercatat warga Jalan Pendidikan Pipa Raya Sungai Kedukan, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumsel ditangkap Tim Beguyur Bae Opsnal Ranmor.

Diketahui, keempat pelaku melakukan pencurian di konter milik korban M Zaiyad (37) warga Jalan Kalimantan 3, Perum PNS Opi, Kelurahan 15 Ulu.

Lindra bersama ketiga rekannya masing-masing inisial KE, AR, dan SA berhasil menggasak 3 unit Handphone (HP) yakni merek Xiomi Redmi 4 A, VIVO Y 81, dan Xiomi Redmi MI 5 juga 3 buah Headset.

Baca juga: Pencurian di Banjarmasin - Pelaku Penggondol HP Mahasiswa Nyaris Dihakimi Massa

Baca juga: Pencurian di Kalsel - Dua Penadah HP Curian di Satui Kabupaten Tanbu Diamankan

Korban baru mengetahui counter miliknya sudah dibobol maling, pada saat hendak membuka counter dan terkejut melihat isi didalam counter sudah hilang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 5,1 juta. Lalu melapor kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail dan Kasubnit Opsnal Ranmor, Iptu Jhony Palapa membenarkan Sat Reskrim sudah mengamankan seorang tersangka dalam perkara yang dijerat dengan Pasal 363 KUHP.

"Satu dari empat tersangka sudah diamankan Unit Ranmor, tersangka diamankan setelah hasil penyelidikan dan petunjuk kamera CCTV. Saat ini anggota Unit Ranmor masih memburu tiga pelakunya yang masih dalam pengejaran yakni inisial KE, AR, dan SA," jelas Kompol Tri Wahyudi, Selasa (15/2/2022).

Selain tersangka Lindra, lanjut Kompol Tri Wahyudi bahwa diamankan juga dari tersangka barang bukti (BB) berupa 3 unit Handphone merek Xiomi Redmi 4A, VIVO Y81, dan XIOMI Redmi MI5 yang belum sempat ia jual. Satu set kunci palsu untuk merusak gembok dan 2 buah obeng, serta file rekaman CCTV tersangka.

 "Para pelaku masuk kedalam counter dengan merusak kunci gembok. Tiga temannya akan kami kejar," katanya.

Baca juga: Tersangka Pencuri Manhole Drainase Jalan di Banjarmasin Dibekuk Polisi, Sudah Enam Kali Beraksi

Baca juga: Curanmor di Kalbar - Lawan Petugas, Pencuri Motor di Kabupaten Landak Didor Polisi  

Saat ini tersangka Lindra dalam pemeriksaan lebih lanjut untuk didalami terkait aksi - aksi lainnya yang diduga pernah diperbuatnya.

Setelah diamankan Lindra dijebloskan ke penjara dengan ancaman pasal pencurian dengan pemberatan, ancaman kurungan di atas lima tahun.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Satu Dari Empat Orang Komplotan Bobol Konter HP di Jakabaring Diringkus, 3 Tersangka Lain Diburu

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved