UIN Antasari Banjarmasin

UIN Antasari Banjarmasin Gelar Wisuda Sarjana ke-72 & Pascasarjana ke 42, Ini Jumlah Wisudawan

UIN) Antasari Banjarmasin menggelar rapat senat terbuka, dalam rangka Wisuda Sarjana ke 72 dan Wisuda Magister, Doktor ke 42.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Wisuda Sarjana ke-72 dan Pascasarjana ke-42 UIN Antasari Banjarmasin, Rabu (23/2/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANIARMASIN - Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar rapat senat terbuka, dalam rangka Wisuda Sarjana ke 72 dan Wisuda Magister, Doktor ke-42.

Jumlah lulusan Pascasarjana Doktor (S3) dan Magister (S2) dan Sarjana (S1) berjumlah 470 orang, dengan rincian Pascasarjana Doktor (S3) 3 orang dan Pascasarjana Magister (S2) 74 orang.

Kemudian Sarjana (S1) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 81 orang, Fakultas Syariah 36 orang, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora 37 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 14 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 225 orang.

Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof Dr H Mujiburrahman, MA, mengatakan bahwa pihaknya tetap melakukan pembinaan terhadap alumni, hingga tiga tahun, melalui Unit Pengembangan, Kewirausahaan dan Karir.

"Sehingga mahasiswa bisa berkonsultasi melanjukan studi ataupun mendapatkan pekerjaan," kata Raktor, Rabu (23/2/2022).

Lanjut Rektor menjelaskan, program pendampingan alumni selama tiga tahun tersebut mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Jadi hasil survey kami alumni UIN 90 persen lebih sudah berhasil mendapatkan pekerjaan, dalam berbagai macam bidang keahlian," ujarnya.

Wisuda Sarjana ke-72 dan Pascasarjana ke-42 UIN Antasari Banjarmasin, Rabu (23/2/2022).
Wisuda Sarjana ke-72 dan Pascasarjana ke-42 UIN Antasari Banjarmasin, Rabu (23/2/2022). (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Di masa pandemi covid-19 ini, Rektor berharap agar mahasiswa UIN bisa lebih kreatif dan menyesuaikan keadaan.

"Karena saat ini yang paling dibutuhkan adalah kemampuan seseorang untuk bertahan dalam situasi, terlebih di masa pandemi seperti sekarang," ucapnya.

Sementara itu Ketua Senat UIN Antasari, Prof. Dr. H. Abdul Hafiz Anshari, AZ, MA berharap para alumni UIN memiliki akhlak yang baik, di samping unggul dalam bidang keilmuan.

"Saya harapkan bisa menjaga nama baik UIN Antasari di mana pun dan saat menjadi sebagai apapun," ucapnya.

Selain itu juga keberadaan alumni UIN Antasari bisa bermanfaat untuk masyarakat, di samping untuk diri sendiri dan keluarga.

"Bermanfaat untuk kepentingan orang banyak, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

Alumni UIN Antasari terutama yang baru saja diwisuda juga diharapkan bisa mandiri dalam segala hal.

"Tidak menggantungkan diri dengan orang lain, tapi berkreasi, berinovasi secara mandiri. Akan lebih baik bukan pencari kerja tatapi pencipta lapangan pekerjaan," harapnya.

Wisuda Sarjana ke-72 dan Pascasarjana ke-42 UIN Antasari Banjarmasin, Rabu (23/2/2022).
Wisuda Sarjana ke-72 dan Pascasarjana ke-42 UIN Antasari Banjarmasin, Rabu (23/2/2022). (banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi)

Seluruh wisudawan dan wisudawati kali ini lulus dengan predikat memuaskan, sangat memuaskan dan pujian.

Wisudawan yang mendapat predikat pujian sebanyak 70.64 persen, predikat sangat memuaskan 19.36 persen, predikat memuaskan 10 persen dan predikat lulus 0 persen.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved