Breaking News:

Kabar Kampus Politala

Gedung Baru Politala Disebut Semegah di New Zealand, MoU dan Penyerahan Sertifikat BPN Pun Dilakukan

Gedung Kuliah Terpadu (GKT) Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari milik Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala) disebut semegah di New Zealand

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Humas Politala
SEERIFIKAT - Direktur Politala Hj Mufrida Zein (kedua kiri) bersama petinggi Kanwil DJKN Kalsleteng memperlihatkan sertifikat Hak Pakai BMN di kampus Politala, Kamis (24/2/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Gedung Kuliah Terpadu (GKT) Syekh Muhammad Arsyad al-Banjari milik Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala), menjadi magnit tersendiri bagi publik di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Gedung empat lantai yang dilengkapi tangga lift yang dibangun dari proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2020-2021 tersebut memang dilengkapi beragam fasilitas lengkap. Tak sekadar arsitekturnya semata yang megah dan kekinian.

Karenanya, sejak diresmikan pada 26 Januari 2022 lalu oleh Dirjen Vokasi Kemendikbudristek Wikan Sukarianto, gedung kuliah terpadu tersebut menarik perhatian dan menjadi kebanggan warga Tala.

Kalangan pejabat teras yang menghadiri acara penyerahan sertipikat tanah Badan Pertanahan Nasional di kampus Politala itu, Kamis (24/2/2022) juga mengutarakan apresiasi dan kekagumannya.

 "Tahun 2015 saya pernah mengunjungi salah satu universitas di New Zealand. Saya pikir ruangan ini tidak kalah megahnya dari ruangan di sana,” ucap Kepala Kantor Pertanahan Tala Dr Ahmad Suhaimi.

Pada acara tersebut, dilakukan penyerahan sertifikat Hak Pakai BMN (Barang Milik Negara) Tahun 2022.

Pertama yakni Sertifikat Hak Pakai atas nama Pemerintah RI Cq Kemendikbudristek dengan penggunaan Politala seluas 80.000 meter persegi atau delapan hektare.

Penyerahannya secara simbolis diberikan oleh Kepala Kanwil DJKN kepada Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein. 

Kedua yakni Sertifikat Hak Pakai Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sebanyak enam bidang.

Secara simbolis sertifikat diserahkan oleh Kepala Kantor Pertanahan Tala Dr Ahmad Suhaimi kepada Sekretaris Daerah Tala H Dahnial Kifli.

Petinggi yang turut menghadiri acata itu yakni Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalselteng Ferdinan Lengkong, Kepala Kanwil BPN Kalimantan Selatan Alen Saputra, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin Sugeng Harijadi.

Kepala Bidang Pengelolaan dan Pemanfaatan Aset Daerah, Pejabat Struktural dan Non-Struktural di lingkungan Politala, Rombongan Tim Kantor Pertanahan Tala.

Seusai penyerahan sertifikat, Politala bersama Kantor Pertanahan Tala melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Kepala Kantor Pertanahan Tala Ahmad Suhaimi mengatakan pihaknya telah menyelesaikan target BMN yang ditugaskan oleh Kementerian DJKN. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved