Universitas Lambung Mangkurat

ULM Kukuhkan Lulusan Diploma Hingga Doktor dalam Wisuda Ke-105 di Banjarbaru

Wisuda ratusan alumni diselenggarakan di Auditorium ULM, Jalan A Yani Km 36, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (24/2/2022).

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Dr H Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc, pimpin acara wisuda ke-105 di Auditorium ULM, Jalan A Yani Km 36, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (24/2/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Universitas Lambung Mangkurat ( ULM) gelar Wisuda Lulusan Program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor ke-105  Tahun 2022, Kamis (24/2/2022). 

Acara diselenggarakan di Auditorium ULM, Jalan A Yani Km 36, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sidang terbuka ini digelar berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Lambung Mangkurat Nomor 310 /UN8/SP/2022  tentang Pengukuhan Lulusan Program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor.

Wisuda ke-105  ini diikuti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, Perikanan dan Kelautan, Teknik, Kedokteran, MIPA, Magister dan Doktor.

Pengukuhan dilakukan Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc. "Alhamdulillah, Universitas Lambung Mangkurat kembali mewisuda 1.250 orang wisudawan maupun wisudawati, baik dari program diploma, sarjana, magister maupun doktor," kata Sutarto Hadi seusai kegiatan.

Wisuda lulusan Program Studi Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor ke-105 di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Jalan A Yani Km 36, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (24/2/2022).
Wisuda lulusan Program Studi Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor ke-105 di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Jalan A Yani Km 36, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (24/2/2022). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)

"Dan Alhamdulillah, ini rekor. Kami juga mewisuda delapan orang Doktor dari program studi pertanian," sambungnya dengan nada bahagia. 

Menurutnya, ini suatu kebanggaan, ULM juga bisa meluluskan semua jenjang Diploma, S1, S2, S3 ada.

Hal ini sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi di Provinsi Kalimantan Selatan, ULM sudah berkontribusi mempersiapkan sumber daya manusia berkualitas yang diharapkan ke depan para wisudawan dan wisudawati dapat berkiprah di masyarakat. 

Dirinya juga berpesan agar para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya agar dapat sukses di tengah masyarakat untuk memperhatikan beberapa hal, yaitu berpikiran positif, tidak mudah putus asa, pantang menyerah, kemapuan beradaptasi, kemampuan menghadapi masalah, jangan berhenti belajar dan lainnya. 

"Mudah-mudahan dengan bekal tersebut mereka dapat mengabdikan ilmunya di tengah masyarakat serta menjadi orang yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara," ucap Rektor ULM Sutarto Hadi.

Suasana wisuda lulusan Program Studi Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor ke-105 di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Jalan A Yani Km 36, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (24/2/2022).
Suasana wisuda lulusan Program Studi Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor ke-105 di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Jalan A Yani Km 36, Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (24/2/2022). (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)

Dalam wisuda ke-105, ada seorang mahasiswa yang telah menyelesaikan Program Magister Pemerintahan tidak dapat mengikuti acara dikarenakan telah meninggal dunia.  

Terkait hal tersebut, Sutarto Hadi membeberkan, almarhum adalah Rizky Ansari, protokol di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan.  

"Kami tetap melaksanakan wisuda sebagi bentuk penghargaan dan penghormatan yang diwakili oleh istri serta anak almarhum," lanjutnya. 

Selain itu, sambungnya, ada pula 30 orang yang tidak bisa mengikuti  wisuda dikarenakan positif Covid-19 dan akan diikutkan di wisuda berikutnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved