Otomotif

Kopdar Gabungan, 80 Anggota Komunitas Honda Scoopy Turing Banjarmasin-Martapura

Komunitas Honda Scoopy Kalselteng bersama dengan Komunitas Ikatan Motor Honda mengadakan raker dan kopdar. Puncak acara Peserta diajak Turing

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Suasana komunitas scoopy di sela acara gelaaraan raker dan Kopdar.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komunitas Honda Scoopy Kalselteng bersama dengan Komunitas Ikatan Motor Honda Kalselteng mengadakan kegiatan yang sudah menjadi ajang tahunan yaitu Rapat Kerja (Raker) dan Kopdargab (Kopdar Gabungan).

Acara ini diadakan bekerja sama dengan Main Dealer Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, PT Trio Motor. 

Pada gelaran Raker dan Kopdargab ini, seluruh komunitas Honda Scoopy dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru dipertemukan.

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan para anggota komunitas kopdar juga melakukan deklarasi di Main Dealer Trio Motor. 

Baca juga: Bersama Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, Media dan Komunitas Nikmati Pengalaman Berkendara Berkelas

Baca juga: Bikin Warga Kalselteng Jatuh Hati, Berikut Harga Yamaha Fazzio on The Road di Banjarmasin

Baca juga: Hanya Bayar Cicilan Awal Bulan, Bisa Bawa Pulang Yamaha Tanpa DP di Surya Prima Banjarbaru

Selain itu, diadakan pula sesi perkenalan dan sosialisasi dari seluruh komunitas Honda Scoopy beserta arahan dari Komunitas Honda tingkat provinsi. Acara puncak yaitu Rolling City dimulai dari Banjarbaru hingga Martapura.

Raker dan Kopdargab sendiri adalah kegiatan yang bertujuan untuk menjalin solidaritas, serta menjadi ajang untuk berbagi ilmu mengenai motor Honda masing-masing komunitas. 

Mustiar selaku ketua umum IMHKS menjelaskan bahwa acara Raker dan Kopdargab ini juga bertujuan untuk memperkenalkan secara langsung kepada masyarakat mengenai komunitas-komunitas Honda Scoopy yang ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. 

IMHKST memberikan wadah untuk masyarakat, yang berminat untuk menjadi anggota komunitas, dengan rangkaian kegiatan rutin seperti kopdar, bakti sosial, dan rolling city.

“Raker dan Kopdargab kita adakan agar seluruh komunitas Honda Scoopy saling mengenal dan bisa silaturahmi serta berbagi pengalaman. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi kegiatan yang bisa membuat seluruh anggota menjadi lebih solid," uJarnya, Jumat (4/3/2022). 

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, penyelenggaraan rolling city bersama seluruh komunitas tetap berlangsung meriah dan menarik perhatian. 

Baca juga: Yamaha Indonesia Umumkan “4 Pejuang Semakin Di Depan bLU cRU Pro Racer” Tampil di ARRC 2022

Lebih dari 80 motor Honda Scoopy riding beriringan tertib di rute Banjarmasin-Martapura. 

Diakhir acara, para anggota komunitas diberikan sosialisasi HCID Honda Community ID yang diharapkan mampu menjadi media untuk menghimpun data seluruh komunitas Honda di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved