Berita Tabalong

Fashion Show Batik Tabalong Ramaikan Gelaran BUM 2022 di Tanjung Expo Center Kalsel

Lomba fashion show anak dengan mengangkat tema Batik Tabalong meramaikan BUM 2022 di Tanjung Expo Center, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kalsel.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Peserta lomba fashion show kategori anak-anak saat foto bersama dewan juri di area Tanjung Expo Center, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (5/3/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Lomba fashion show anak meramaikan Bazar UMKM Milineal (BUM) di Tanjung Expo Center, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (5/3/2022).

Untuk lomba fashion show yang digelar mengangkat tema Batik Tabalong dan dilangsungkan di depan panggung utama Tanjung Expo Center.

Tampilan peserta cilik putera dan puteri usia PAUD dan SD ini saat berjalan di catwalk nampak cukup menarik perhatian pengunjung.

Mereka satu per satu berjalan dan berfose layaknya model profesional saat diberi kesempatan untuk menampilkan kemampuan di hadapan tiga dewan juri yang menilai.

Baca juga: Dinkes Tabalong Buka Dua Gerai Vaksinasi Covid-19 di Area BUM 2022 Tanjung Expo Center

Baca juga: Dosen UIN Antasari Banjarmasin Erissa: Bundling Minyak Goreng Bertentangan dengan UU

Tiga juri terdiri dari Lilis Marta Diana yang merupakan Kabid Pariwisata Disporapar Tabalong, Ade Wahyu Priandana  perwakilan KNPI Tabalong dan  Suwandi Amyus, praktisi model.

Disampaikan Ade Wahyu Priandana, memgatakan, dengan melibatkan sebagai peserta cilik ini diharapkan bisa membuat Batik Tabalong  bisa lebih dikenal di kalangan anak-anak.

"Jadi ini juga merupakan satu cara mengajak anak-anak untuk mencintai kearifan lokal yaitu Batik Tabalong," katanya.

Selain itu, sesuai dengan tujuan kegiatan BUM 2022 mengembangkan sumber daya manusia, maka acara ini juga diharapkan bisa mengembangkan kemampuan dari anak-anak.

Baca juga: Sentil Kebersihan Lingkungan, Bupati Tabalong Minta SKPD Hidupkan Lagi Jumat Bersih

Baca juga: Speedboat Hilang di Perairan Tanjung Sebau Kabupaten Kotabaru Kalsel, Pencarian Masih Nihil

Dari 11 peserta lomba fashion show kategori anak yang tampil, diakuinya, pada dasarnya banyak yang terlihat berbakat dan sudah terlatih. "Semakin banyak manggung semakin mereka terlatih," katanya. 

Selain lomba fashion show kategori anak-anak, juga digelar untuk kategori remaja dengan tema yang sama.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved