Berita Balangan

Terjaring Razia Satlantas Polres Balangan, Pengendara Diminta Tunjukan Kartu Vaksin

Personel Polres Balangan menjaring warga untuk kegiatan vaksinasi dan diminta menunjukkan kartu vaksin atau bukti vaksin mereka. 

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Giat operasi keselamatan Intan 2022 untuk penjaringan vaksinasi dan penertiban kelengkapan lalu lintas oleh jajaran Polres Balangan, Minggu (6/3/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN -  Kegiatan Operasi Keselamatan Intan 2022 di Kabupaten Balangan terus berlanjut.

Kegiatan ini menyasar ketertiban dalam berlalu lintas serta menyasar pengendara yang belum bervaksin, Minggu (6/3/2022).

Dalam setiap hari, sejak dimulainya operasi keselamatan Intan 2022 awal Maret lalu, pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor dilakukan di Mako Polres Balangan. 

Personel Polres Balangan menjaring warga untuk kegiatan vaksinasi dan diminta menunjukkan kartu vaksin atau bukti vaksin mereka. 

Baca juga: Sepekan Operasi Keselamatan Intan 2022, Penindakan Tilang Difokuskan Pada Pelanggar Tertangkap E-TLE

Baca juga: Polres Banjar Buka Gerai Vaksinasi Setiap Hari Selama Operasi Keselamatan Intan 2020

Tak hanya itu, penertiban berlalu lintas juga dilangsungkan. Dimana jajaran Satlantas Polres Balangan memeriksa kelengkapan dokumen berkendara. 

"Giat penjaringan vaksinasi juga sekaligus untuk pemeriksaan kelengkapan berkendara, terutama yang terlihat secara fisik," ucap Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana usai kegiatan. 

Lanjutnya, sudah tiga hari kegiatan pemeriksaan dokumen kendaraan dilakukan. Dimana telah ada belasan barang bukti yang diamankan, baik berupa sepeda motor maupun surat menyurat.

Baca juga: 14 Hari Ke Depan, Polres Tapin Akan Gelar Operasi Keselamatan Intan 2022, Ini Sasarannya

Secara rinci, ucap AKP Imam, pada hari Jumat kemarin, ada delapan pengendara yang ditilang. Kemudian Sabtu, (5/3/2022),  16 pengendara dan Minggu (6/3/22) ada tiga pengendara yang tidak membawa kelengkapan dokumen kendaraan. 

Ia juga mengimbau agar pengendara memperhatikan dokumen tersebut. Terpenting pula menggunakan helm yang tali dagunya diklik untuk pengendara roda dua serta sabuk pengaman bagi pengendara roda empat. Diperhatikan pula kondisi kendaraan, di antaranya fungsi rem dan lampu. 

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved