Lifestyle

Lagu Banjar, Kita Badingsanak Dibawakan di Hari Musik Nasional 2022 di Lombok

Lagu Banjar terbaru, Kita Badangsanak ciptaan Dino Sirajuddin dan saudaranya Fatimah Adam Dibawakan di Hari Musik Nasional 2022 di Lombok

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Hari Widodo
Dino untuk BPost
Pemain musik dan pengurus PAPPRI Kalsel yang akan mengikuti Hari Musik Nasional di Lombok, NTB.  

BANJARMASIN POST.CO.ID - Lagu Banjar terbaru, Kita Badangsanak ciptaan Dino Sirajuddin dan saudaranya Fatimah Adam ternyata cukup digemari insani seni di Kalimantan Selatan (Kalsel) hingga luar daerah.

Lagu yang dibawakan dua versi, penyanyi pria Suriyani dan vokalis perempuan, Deasy Atriani Maulida ini hanya dalam sehari sudah ditonton lebih seribu orang.

Saat dibawakan Deasy, hanya dalam sehari ditonton 1,2 ribu orang, sedangkan dinyanyikan Suriyani dalam dua minggu dilihat 3,1 ribu orang.

Aransemen yang enak di dengar, kualitas penyanyi yang mumpuni serta isi lagu memiliki makna mendalam, supaya selalu membuat pengurus DPW Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPPRI) Indonesia pusat menyukainya.

Baca juga: Penyanyi Asal Gambut Kabupaten Banjar Ini Dendangkan Lagu Banjar Versi Dangdut

Baca juga: Nyanyikan Kasih Putus di Luhuk Badangsanak, Penyanyi Lagu Banjar ini Dapat Pengalaman Mistis

Baca juga: Ingat Siti Ropeah? Lagu Banjar yang Jenaka Ciptaan Abdul Hamid Ini Terinspirasi dari sang Istri

"Sekjen PAPPRI pusat, Johnny W Maukar menghubungi saya dan sudah melihat lagu Kita Badangsanak itu komposisinya sangat bagus. Tak hanya memberikan pujian, Jhoni meminta agar lagu Banjar itu dibawakan di acara peringatan Hari Musik Nasional sekaligus Munas PAPPRI VIII di Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat, 9 Maret 2022," kata Dino Sirajuddin, Ketua Umum PAPPRI Kalsel, Senin (7/3/2022).

Menurut dia, ditampilkannya lagu-lagu Banjar di acara tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Karena selama ini, lagu Banjar tak pernah diminta secara langsung ditampilkan di acara Mukernas sekaligus peringatan Mukernas PAPPRI.

Selain lagu teranyar, Kita Badangsanak, diacara tersebut juga akan membawakan lagu Banjar berjudul Halin.

"Ini kesempatan kita mempromosikan lagu Banjar di tengah seniman musik se Indonesia di acara itu," tegasnya.

Supaya nuansa musik Banjarnya kental, Dino pun memboyong delapan personil PAPPRI ke Mataram yakni dua pemain musik tradisional Hendra (Panting), Aman (Babun) serta Derry (drummer), Amin (bass), 
Iwan (keyboard) dan Nuri (Gitar). Lalu dua vokalis Suriyani dan Fauzan yang memiliki kekuatan vokal di lagu Banjar.

Baca juga: Penari Bagandut Menginspirasi Maestro Lagu Banjar Anang Ardiansyah Mencipta Paris Barantai

"Saya sendiri akan mengikuti Mukernas untuk pemilihan calon Ketua Umum DPW PAPPRI Pusat. Untuk saat ini kami masih belum mengetahui siapa figur calon kuat menggantikan AM Hendropriyono," tegasnya.

Rombongan PAPPRI Kalsel sendiri, kata Dino, berangkat ke Lombok, hari ini, Senin (7/3) untuk mengikuti hari Musik Nasional dan Mukernas PAPPRI. (banjarmasinpost.co.id/syaiful anwar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved