Berita Balangan

Korban Terdampak Kebakaran Berharap Pemerintah Kabupaten Balangan Pasang Hidran

Bupati Balangan, Abdul Hadi, saat mengunjungi bekas lokasi kebakaran di Kelurahan Batu Piring RT 4 dan para korban diminta untuk pasang hidran.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ISTI ROHAYANTI
Bupati Abdul Hadi menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di Kelurahan Batu Piring, Kota Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (9/3/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Musibah kebakaran terjadi di Kelurahan Batu Piring RT 4, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (8/3/2022).

Kondisi gang yang sempit membuat insiden kebakaran di tempat tersebut menghanguskan banyak rumah. 

Kawasan permukiman yang rapat dan banyak penduduk, serta gang yang tidak bisa dimasuki mobil dan kebanyakan rumah dari kayu, menyebabkan api lekas menyebar. 

Akses jalan yang sempit ini pula, membuat warga berharap adanya hydrant yang dipasang oleh pemerintah daerah. Sehingga dapat secara cepat menangani kebakaran apabila insiden serupa kembali terjadi. 

Korban terdampak kebakaran, Ahmad Ripani, menyampaikan kondisi permukiman tempat tinggalnya saat dikunjungi Bupati Balangan Abdul Hadi, Rabu (9/3/2022).

Baca juga: Kebakaran di Batu Piring Balangan Kalsel, 4 Rumdin & Dua Kelas SMAN 1 Paringin Dilalap Jago Merah

Baca juga: Oknum Pegawai Kontrak Dinas Perdagangan Banjarbaru Kalsel Diduga Cabuli Peserta Magang

Kini bangunan tempat tinggalnya hanya sisa puing-puing, begitu pula sejumlah rumah yang terdampak. 

Adanya bantuan dari pemerintah daerah berupa dana untuk korban kebakaran membuat Ripani berterima kasih. Namun ia juga berharap adanya pemasangan hidran di kawasan setempat. 

"Karena akses jalan kami yang sempit, kami berharap ada juga pemasangan hidran pada setiap gang," ucap Ripani. 

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat meringankan beban bagi korban terdampak kebakaran. 

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah yang selalu hadir dan berperan penting di tengah masyarakat yang mendapat musibah," ucap Abdul Hadi.

Baca juga: Dugaan Korupsi Kredit Perbankan, Pimpinan Cabang dan Sales Diperiksa Penyidik Kejati Kalsel

Baca juga: Unjuk Rasa di Depan Kantor Pertamina Banjarmasin, Puluhan Sopir Truk Angkutan Ancam Mogok

Adapun bantuan yang diserahkan berupa dana senilai Rp 44 juta untuk delapan kepala keluarga yang terdampak kebakaran. Serta bantuan logistik untuk kebutuhan korban. 

Pada kejadian itu, ada enam rumah warga yang terbakar 100 persen,  tiga rumah terdampak 30 persen dan dua ruang kelas SMAN 1 Paringin.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved