Kampusiana

Wisuda Pascasarjana ke-9 dan Sarjana ke-31 UM Banjarmasin, Maradona Jadi Wisudawan Terbaik

Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin melaksanakan rapat senat terbuka dalam rangka wisuda Pascasarjana ke-9 dan Sarjana ke-31

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Humas UMB untuk Bpost
Prosesi Wisuda Pascasarjana ke 9 dan Sarjana ke 31 Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Rabu (9/3/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Muhammadiyah (UM) Banjarmasin melaksanakan rapat senat terbuka dalam rangka wisuda Pascasarjana ke 9 dan Sarjana ke 31 Tahun Akademik 2021/2022.

Acara wisuda kali ini meluluskan  101 orang wisudawan-wisudawati, dengan perincian sebagai berikut.

Program Studi Magister Ilmu Keperawatan 11 orang, Program Studi S1 Keperawatan 38 orang, Program Studi D3 Keperawatan 1 orang, Program Studi D3 Kebidanan 1 orang, Program Studi S1 Farmasi 49 orang, dan Program Studi D3 Farmasi 1 orang.

Dari 101 orang itu, 53 orang di antaranya meraih predikat dengan pujian dan 48 orang lainnya meraih predikat sangat memuaskan.

Baca juga: Mahasiswi UM Banjarmasin Nur Alivia Idha Wati dari Hobi Meraih Banyak Prestasi

Baca juga: 10 Mahasiswa Keperawatan UM Banjarmasin Mulai Ikuti Praktik Klinik Universitas Mahsa Malaysia

"Adapun lulusan terbaik pada wisuda kali ini secara keseluruhan diraih oleh wisudawan dari program studi Magister Ilmu Keperawatan, dengan raihan Indeks Prestasi Kumulatif 4,00 atas nama Maradona, Ns., M.Kep," kata Rektor UM Banjarmasin, Prof Dr H Ahmad Khairudin, M Ag. Rabu (9/3/2022).

Dalam kesempatan itu juga Rektor meminta agar wisudawan dan wisudawati dapat menyadari akan tantangan-tantangan yang terus datang silih berganti.

Yang kemudian mengharuskan lulusan cukup rendah hati, untuk terus belajar dan mengevaluasi diri. 

"Namun kami yakin bahwa pendidikan yang ditempuh di UM Banjarmasin telah cukup membekali anda, untuk siap bersaing dan berdaya guna di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Kemudian daripada itu, dilaksanakan secara terpisah dari acara wisuda hari ini, pada tanggal 17 Februari 2022 yang lalu juga telah dilaksanakan Angkat Sumpah, bagi lulusan program Profesi Ners sebanyak 6 orang.

Pada kesempatan itu juga Rektor menyampaikan laporkan pencapaian hasil pemeringkatan kemahasiswaan melalui Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA), yang dirilis pada akhir tahun 2021 lalu oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Baca juga: Festival Alquran UM Banjarmasin 2021, WR II Harapkan Mahasiswa Baca Alquran Sebelum Mulai Kuliah

UM Banjarmasin berada pada peringkat 178 secara nasional di antara lebih dari 4.000 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

"Peringkat SIMKATMAWA ini meningkat dengan cukup signifikan dari tahun sebelumnya yang menempatkan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin pada peringkat 302 secara nasional," jelas Rektor.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved