Ekonomi dan Bisnis

Mobil Pikap Laku Keras di Banjarmasin dan Banjarbaru, Rata-rata untuk Bisnis Angkutan

Penjualan Suzuki New Carry Pick Up dan Daihatsu pikap Gran Max meningkat drastis di Banjarmasin dann Banjarbaru, Kalsel, untuk bisnis angkutan.

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Mobil Suzuki New Carry Pick Up. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Mobil pikap di Kalimantan Selatan (Kalsel), dari Suzuki mengenalkan Pikap Carry dan Dahatsu dengan GrandMax-nya.

Untuk pikap terbaru pada tahun ini, dari Suzuki telah diperbarui dengan kombinasi fitur yang baru, bodi diperbesar dan tahan angkutnya ditambah. 

Sales mitra suzuki Banjarbaru, Mahdeni, Kamis (10/3/2022), menjelaskan, untuk Suzuki New Carry Pick Up ini bedanya dengan yang dulu yakni dari sektor muatan. 

"Kalau yang dulukan tak boleh sampai 1 ton, namun kalau yang baru ini bisa sampai muatan 1 ton," jelasnya, Kamis (10/3/2022).

Dijelaskanya, Carry yang baru ada ada tipe terendah dan tipe tertingginya. Untuk yang tertinggi, sudah dilengkapi Air Conditioning (AC) dan powerstering, head unit (layar monitor) dan kamera mundur.

Baca juga: Mobil Ceper Mejeng di Q Mall Kota Banjarbaru Kalsel, Rogoh Rp 300 Juta Supaya Tampil Elegan

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran di Desa Sungai Kitano Kabupaten Banjar Kalsel

"Kalau tipe terendah masih belum dilengkapi AC dan head unit itu," ulasnya. 

Untuk tipe New Carry 15 AC-PS harganya OTR Rp 206 juta (belum diskon). Sedangkan Carry tipe terendah atau New Carry 15 standar mencapai Rp 197 juta (belum diskon).

"Namun, kami di Maret ini ada diskon sekitar Rp 38 juta hingga Rp 43 juta untuk pembelian tunai. Untuk kredit juga ada, diskon tambahan Rp 2 juta dari leasing," jelasnya. 

Diakuinya, pikap memang laku karena untuk bisnis angkutan. "Rata-rata terjual sebulannya sekitar 30 mobil untuk cabang di Kota Banjarbaru saja," beber Mahdeni. 

Sementara itu, penjualan Daihatsu Banjarmasin naik 100 Persen. Tembus hingga 500 unit pada Januari 2022.

Baca juga: Kini Motor Listrik dan Sepeda Listrik Makin Marak di Kalsel, Harganya Murah Meriah

Baca juga: BPJN Wilayah Kalsel Kembali Tinjau Jalan Ambles di Balangan 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved