Berita Banjarbaru

Polres Banjarbaru Raih Predikat A Pelayanan Prima 2021 oleh Kemenpan RB

Polres Banjarbaru raih penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Tahun 2021.

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Banjarbaru
Polres Banjarbaru raih penghargaan pelayanan prima 2021 dari Kemenpan RB yang diterima langsung oleh Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Polres Banjarbaru raih penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kepada Polres Banjarbaru yang langsung diterima Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid di Aula Awaluddin Djamin Gedung Bareskrim Polri Lantai 9, Jakarta, Kamis (10/03/2022).

Kapolres Kota Banjarbaru, AKBP Nur Khamid melalui Waka Polres Banjarbaru, Kompol Boma Wedhayanto Purnomo mengatakan, dari 310 objek penilaian Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro se-Indonesia 27 Polres mendapatkan predikat pelayanan prima.

"Alhamdulillah, setelah 2018, 2019 dan 2020 secara berturut - turut memperoleh predikat A - (sangat baik), di 2021 Polres Banjarbaru berdasarkan evaluasi mendapatkan predikat A untuk pertama kalinya," ucapnya sembari mengucap syukur, Jumat (11/03/2022).

Baca juga: Pasar Wadai Ramadan 2022 Dipastikan Ada di Banjarbaru, Tiga EO Ikuti Seleksi 

Baca juga: Festival Salikur di Banjarbaru Akan Digelar Mulai Awal Ramadhan, Ini Tahapannya

Penghargaan ini, sambungnya, tentu melalui penilaian berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Pertama Inovasi, kedua konsultasi pengaduan, ketiga sistem informasi pelayanan publik, keempat kebijakan pelayanan, kelima profesionalisme SDM dan terakhir sarana prasarana.

" Polres Banjarbaru diantaranya memiliki delapan inovasi," terangnya.

Mulai dari pelayanan SIM di hari Sabtu, lalu pelayanan Cafe SIM atau Samsat, SIM Delivery, SKCK Delivery, pelayanan SKCK kolektif, pendaftaran SKCK secara online, juga pendaftaran SIM secara online, dan terakhir inovasi membuka pelayanan bersama di gerai pelayanan terpadu dan mal pelayanan publik.

Polres Banjarbaru sebutnya juga memperoleh nilai tertinggi dalam indeks pelayanan publik lingkup Polres Polresta jajaran Polda Kalsel.

Baca juga: Perpustakaan Keliling Dispersip Tabalong Sasar 4 Sekolah Setiap Bulan

Baca juga: Serius Tekuni Dunia Endorse, Penyanyi Banjarmasin Ini Tetap Terima Job Nyanyi

"Kebanggaan buat kita. Di Polda Kalsel, indeks pelayanan publik tertinggi adalah Polres Banjarbaru dengan predikat A nilai 4,56," ungkapnya

Dan ada Polresta Banjarmasin dengan nilai 4,54, kemudian Polres Tapin dengan nilai 4,53 dan Polres HSS dengan nilai 4,51.

Terakhir, dirinya mengatakan untuk kedepannya, Polres Banjarbaru tentu berupaya mempertahankan predikat A. Dengan berinovasi sesuai perkembangan zaman.

"Ini kita pertahankan, dan sebisa mungkin inovasi kita akan sejalan dengan perkembangan zaman. Intinya kita melayani masyarakat di Banjarbaru semaksimal mungkin," tutupnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved