Berita Banjarmasin

Eva Jadi Yudisiawan Terbaik, 74 Sarjana Ikuti Yusidium Periode I STKIP PGRI Banjarmasin

Yudisium periode I STKIP PGRI Banjarmasin tahun akademik 2021/2022 di Hotel Banjarmasin Internasional, Rabu (16/3/2022).

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Eka Dinayanti
Humaidi untuk Banjarmasin Post
yudiusium sarjana STKIP PGRI Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Eva Nor Halisa menjadi yusidianawa terbaik dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,92 di acara yudisium periode I STKIP PGRI Banjarmasin tahun akademik 2021/2022 di Hotel Banjarmasin Internasional, Rabu (16/3/2022).

Yudisium ini diikuti 74 yudisiawan dari tujuh program studi, yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 12 orang, Pendidikan Bahasa Inggris lima orang, Pendidikan Matematika 10 orang, Pendidikan Biologi tiga orang, Pendidikan Seni Tari 11 orang, Pendidikan Teknologi Informasi 21 orang, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar 12 orang.

Kegiatan ini menggunakan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Peserta wajib menggunakan masker selama kegiatan berlangsung, melewati proses pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, dan jaga jarak.

Baca juga: BREAKING NEWS - Inalillahi, Ketua Gerindra Kalsel H Abidin Meninggal Dunia di RSUD Ulin Banjarmasin

Baca juga: Anggota Majelis Hakim PN Banjarmasin Isoman, Sidang Korupsi Proyek Irigasi HSU Ditunda

"Alhamdulilah, saya sangat senang dan bahagia bisa meraih nilai tertinggi. Ini berkat belajar dengan giat, doa kedua orangtua dan bimbingan dosen," papar Ev Nor Halisa, yudisiawan terbaik, Rabu (16/3/2022).

Ditambahkannya, semasa menempuh pendidikan di STKIP PGRI Banjarmasin, mahasiswa mendapatkan ilmu sesuai dengan bidang keilmuan dan bagaimana menjadi guru profesional.

Eva berpesan kepada mahasiswa yang masih menjalani pendidikan untuk tetap semangat mengejar cita-cita, karena menurutnya hari ini merupakan gerbang membuka dunia yang lebih luas sehingga harus disiapkan saat ini juga.

Sementara itu, Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin, Drs H Dahri, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika dan sarjana pendidikan baru dalam kegiatan yudisium hari ini.

"Saya berharap kerja sama seluruh elemen untuk mengelola kampus ini agar menjadi lebih baik. Khusus kepada yudisium, setelah kembali ke masyarakat diharapkan bisa menjadi contoh yang baik sebagai alumni STKIP PGRI Banjarmasin demi memberikan citra yang baik kepada masyarakat," paparnya.

Baca juga: Demi Minyak Goreng Murah Emak-emak di Pelaihari Kalsel Rela Antre,  Berbaris Rapi Tunggu Giliran

Baca juga: Harga Minyak Goreng di Balangan Masih Tinggi, Pedagang Belum Bisa Ikuti Harga Pemerintah

Dahri berharap, ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat bagi diri pribadi, lingkungan sekitar, masyarakat, dan negara.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Hj Dina Huriaty, MPd menjelaskan rata-rata IPK yudisiawan periode ini 3,46.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh yudisiawan yang telah menyelesaikan studi. Saya berharap pembelajaran daring tidak mengurangi kualitas lulusan," harapnya.

Dina juga mendoakan apa yang diperoleh bisa membekali para alumni berkarya di masyarakat. Promosikan kampus karena mereka merupakan bukti nyata STKIP PGRI Banjarmasin dalam memberikan pendidikan di tingkat sarjana.

(banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved