Breaking News:

Gua Batu Hapu di Tapin

VIDEO Wisata Kalsel - Gua Batu Hapu, Objek Wisata di Tapin Tawarkan Pesona Alami

Gua Batu Hapu yang berada di Desa Batu Hapu, Kecamatan Hatungun, Kabupaten Tapin menjadi salah satu wisata yang sangat diminati.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Gua Batu Hapu yang berada di Desa Batu Hapu, Kecamatan Hatungun, Kabupaten Tapin menjadi salah satu wisata yang sangat diminati.

Berada kurang lebih 43 kilometer dari Kota Rantau, Gua ini memiliki keindahan alami yang sangat mempesona karena dihiasi oleh stalagtit dan stalagmit.

Selain itu, di tengah-tengah gua juga terdapat langit-langit yang berlubang dan pancaran cahaya matahari masuk menyinari area gua.

Gua alami yang memiliki dua akses tangga ini menambah indahnya panorama.

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel - Sambut Ramadan 1443 H, Gusung Rumpiang Batola Bakal Manjakan Pengunjung

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lokasi, tak sedikit wisatawan yang rela datang jauh-jauh untuk melihat langsung keelokan Gua Batu Hapu ini.

Penjaga Gua Batu Hapu, Sugianto mengatakan meski dua tahun intensitas pengunjung cukup menurun akibat covid-19, namun keelokan gua alami ini tetap jadi objek wisata favorit.

"Gua alami ini memang selalu jadi tempat favorit masyarakat. Baik yang datang dari luar daerah maupun dari Masyarakat Kabupaten Tapin," jelasnya, Kamis (18/3/2022).

Sugianto mengatakan para pengunjung ke wisata ini dimanjakan indahnya gua.

Fasilitas yang tersedia ada tempat parkir yang cukup luas, toilet umum yang tidak jauh dari objek wisata.

"Hanya memang wisatawan yang datang ke tempat ini disarankan membawa bekal makanan karena belum ada warung makan di dekat Gua Batu Hapu ini," pungkasnya.

Baca juga: VIDEO Wisata Kalsel : Keren Banget Buat Selfie , Begini Indahnya Pemandangan di Titian Kayakah HSU

Sementara itu, seorang pengunjung, Ari mengatakan bahwa tempat inu merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik.

"Susananya tenang dan adem dengan tiupan angin yang sepoi-sepoi," jelasnya.

Ari mengatakan wisata ini sudah berulang kali dikunjungi karena memang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan alami.

"Saya rekomendasikan tempat ini bagi wisatawan, silakan mampir. Saya yakin anda tidak akan menyesal mengunjungi tempat ini," ajaknya.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved