Tabalong Terdepan

Pisah Sambut Dandim 1008/Tanjung, Bupati Tabalong Ingin Kekompakan dan Kebersamaan Terus Terjalin

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan wakilnya, H Mawardi beserta forkopimda hadiri pisaah sambut Dandim 1008/Tabalong di Hotel Aston Tanjung.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, serahkan karikatur ke Dandim 1008 Tabalong yang lama, Letkol Inf Ras Lambang Yudha. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pisah sambut Dandim 1008/ Tabalong dari Letkol Inf Ras Lambang Yudha ke Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja digelar di Hotel Aston Tanjung, Jumat (18/3/2022) malam.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Tabalong H Mawardi dan unsur forkompimda hadir dalam kegiatan ini.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati H Anang Syakhfiani, mengatakan, Kabupaten Tabalong mempunyai karakteristik yang khusus dari kabupaten kota di Kalimantan Selatan.

Di antaranya, merupakan satu-satu di Kalsel, kabupaten yang menjadi lintasan tiga provinsi, yakni Kalsel, Kalteng dan Kaltim serta ada memiliki obyek vital nasional.

Untuk membangun Kabupaten Tabalong, perlu kebersamaan dan kekompakan seperti yang selama ini telah terjalin dengan baik, termasuk dengan jajaran Kodim 1008 Tabalong.

Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja yang sekarang menjadi Dandim 1008 Tabalong
Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja yang sekarang menjadi Dandim 1008 Tabalong.

"Mudah-mudahan, kita terus kompak, terus dalam kebersamaan. Karena, membangun Kabupaten Tabalong perlu kebersamaan dan kekompakan," katanya.

Kekompakan dan kebersamaan yang telah terwujud selama ini dinilai Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani sudah sangat luar biasa, sehingga menyebabkan daerah setempat lebih pesat perkembangan pembangunannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Lektol Inf Ras Lambang Yudha yang bertugas dan mendapat jabatan barusebagai Waasintel Kasdam VI/Mulawarman. 

"Selamat bertugas, Pak Ras dan ibu. Kalau memang apa yang didapatkan selama di Kabupaten Tabalong mempunyai nilai kenangan, maka kami berharap agar kenangan itu terus dapat dirasakan dimanapun bertugas," ungkap Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Kemudian juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja yang sekarang menjadi Komandan Kodim 1008 Tabalong.

Dalam acara yang sama, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, mengatakan, selama sekitar 2 tahun 2 bulan sebagai Komandan Kodim 1008/ Tabalong banyak kenangan berkesan yang didapatkan.

"Selama bertugas, semua kegiatan yang saya jalani di Kabupaten Tabalong merupakan suatu kehormatan dan memliki kesan yang baik," ucap  Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Sementara itu, Dandim 1008/ Tabalong yang baru, Lektol Inf Dhuwi Hendradjaja, mengatakan, dirinya meminta semua pihak dapat mendukung selama bertugas, sehingga dapat mempermudah meneruskan tongkat estafet kepemimpinan sebelumnya. 

"Saya mohon arahan dan bimbingan Bapak Bupati serta semua pihak agar dalam menjalankan tugas yang baru ini dapat berjalan dengan baik. Serta, ini suata kehormatan bagi saya tentunya bisa menjabat sebagai Dandim di sini," kata Dandim 1008/ Tabalong Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja.

Dirinya sangat menyadari bahwa tugas pokok di Kodim sangat berbeda pada saat bertugas di satuan tempur yang menurutnya perlu memahami dinamika masyarakat. (aol/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved